Home » , , , » Masih Baguskah Peluang Usaha Bisnis Online di 2014?

Masih Baguskah Peluang Usaha Bisnis Online di 2014?

Apakah Anda pernah dan sering bertanya apakah di tahun 2014 ini sebuah peluang usaha bisnis yang berhubungan dengan jual beli secara online masih bagus? Mungkin Anda ingin mencobanya, masih ragu? tidak tahu harus jualan apa? dan bagaimana? Sebelum membahas lebih jauh mengenai ide bisnis usaha jualan online maka sebaiknya saya sampaika beberapa data yang bisa menjadi referensi untuk meyakinkan diri Anda apakah cocok jika memiliki suaha online hsop/broker online di tahun 2014 ini.

Data pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun
Dari grafik diatas bisa kita lihat bahwa pengguna internet di Indonesia di tahun 2013 kemaren sudah mencapai -+ 74.6 juta , dan memang diperkirakan masih akan tumbuh semakin banyak lagi. Hal ini tentu saja memperbesar peluang berbisnis online bagi kita semua.
Pengguna internet jelas diprediksi bertambah, maka kebutuhan onlinepun bisa jadi turut berkembang juga. Lalu berapa ya dari sekian itu yang melakukan aktivitas belanja online? mari kita lihat data dibawah ini.

Pengguna internet di Indonesia yang berbelanja onlien di 2014
Perhatikan grafik diatas. Untuk tahun lalu saja  dalam data yang dilansir oleh eMrketer bahwa ada 4.6juta orang Indonesia yang melakukan aktivtas belanja online (dan ini masih bisa lebih banyak lagi diluar data tersebut). Dan di tahun 2014 di prediksi bahwa orang yang berbelanja online mendekati atau bisa lebih dari 5.9juta orang. Jika kita bisa melihat data-data diatas bahwa ini adalah kesempatan yang cukup bagus dan baik bagi kita untuk pintar-pintar menangkap berbagai peluang usaha yang bisa kita jalankan di tahun 2014 ini. Apapun bisnisnya yang bisa kita jual dengan fasilitas internet/online maka itu akan memerikan kesempatan bagi kita untuk mengeruk untung dari market yang sudah jelas tersedia seperti data diatas.

Perputaran Uang AKtivitas Belanja Online di Indonesia 2014
Jika kita melihat lagi data diatas disitu kita bisa melihat perkiraan omset uang yang berputar dalam aktivitas belanja online dan prediksi di tahun 2014 jelas ini sebuah kesempatan bagi kita untuk segera menemukan ide-ide segar bisnis usaha yang sekiranya bisa menembus dan bermain di pasar/market yang sudah tersedia diatas tersebut.

Nah di screenshoot diatas ini saya mengajak Anda untuk berpikir kenapa perusahaan-perusahaan tersebut pada terjun ke bisnis online, jual beli online entah itu ecommerce atau marketplace? Jelas mereka melihat peluang pengguna internet di Indonesia yang tumbuh kembangnya bagus, jelas mereka melihat aktivitas online shoping/belanja online yang semakin meningkat, jelas mereka melihat omset uang yang berputar dalam aktivitas belanja online yang luar biasa besarnya dan semua perusahaan itu bisa memanfaatkan peluang usaha tersebut, apalagi di tahun 2014 ini jelas mereka akan semakin gencar dan giat untuk memperlebar dan memperbesar pengaruh mereka di bisnis online di Indonesia.


Lalu bagaimana dengan Anda? apakah Anda hanya akan sebagai pengguna saja? boleh sih ga ada yang larang hehe.. tapi jika kita bisa menangkap peluang bisnis di tahun 2014 ini khususnya yang bisa dijalankan dengan lebih mudah melalui media online/internet kenapa tidak? sebaiknya kita coba dan coba untuk ikut terjun kesana karena kuenya benar-benar masih besar.

Dan pada akhirnya mungkin Anda bingung mau usaha bisnis apa ya? sebaiknya Anda cari beberapa referensi bisnis usaha yang ada di artikel ini yang memanfaatkan media internet sebagai sarana marketingnya. Melalui blogging/website, social media, forum dan lainnya. InsyaAllah aada banyak artikel di blog ini yang mengulas mengenai hal tersebut silahkan di cari saja. 

Jadi kesimpulan akhirnya bahwa di tahun 2014 ini peluang usaha dan bisnis jelas masih terbuka lebar. Mari kita terus berusaha dan berdoa juga tingkatkan kreativitas kita untuk bisa bersaing dengan kompetitor dan meraih profit dari market yang tersedia di Indonesia. Selamat Mencoba.


0 comments: