Home » , , » PasarCepat.com Dari Ide Kecil Bisa Berpeluang Menjadi Usaha

PasarCepat.com Dari Ide Kecil Bisa Berpeluang Menjadi Usaha

Sudah agak lama blog ini tidak diupdate dikarenakan ada hal yang sedang kami garap yaitu sebuah startup kecil yang akan mengikuti kontes/pitching startup di Yogyakarta pada 11 desember 2013 kemaren. Dan dari hasil pitching ternyata kami menjadi salah satu dari 5 peserta yang lolos (total 35 startup yang submit proposal, 10 startup yang masuk final) ke babak selanjutnya Telkom INDIGO 2014 yang di selenggerakan oleh Telkom di tahun 2014 nanti.

Sebenarnya ini adalah ide kecil yang kami usung untuk membantu masyarakat atau UKM bisa berjualan secara GRATIS dan juga membantu mempromosikan produk mereka di ranah online, namun dengan sedikit tambahan unik yaiut berbasis lokasi. Jadi supaya pembeli bisa mengetahui lokasi barang yang sedang di jual oleh seseorang atau UKM yang diakses diwebsite kami tersebut.

 Video Wawancara Founder Pasarcepat.com

Oh sebelum membahas lebih lanjut mengenai cerita tersebut perlu saya sampaikan bahwa kami membuat website ini dengan nama PasarCepat bisa di akses disini www.pasarcepat.com yaitu sebuah situs jual berli berbasis lokasi dengan tagline "Jual Beli Cepat di Lokasi Terdekat", dimana Anda bisa mencari produk di lokasi terdekat dengan Anda dengan kisaran jarak tentunya, sehingga ketika kita ingin membeli barang online yang dijual oleh merchants atau seseorang maka kita tidak ragu untuk datang atau bertemu untuk melihat dan membeli barang tersebut.

Kenapa kami memilih membangun bisnis usaha pasarcepat.com ini? jelas kami inggin menangkap sebuah peluang usaha yang ada di tengah-tengah masyarakat yaitu melihat fenomena jualbeli online yang semakin meningkat, oleh karena itu kami membuat portal jual beli online ini dalam rangka membangun sebuah bisnis usaha yang insyaAllah kedepan berusaha menjadi situs jual beli yang bisa berkembang dengan baik. Ini baru tahap awal dan kami berusaha untuk tetap menangkap peluang bisnis yang ada disini.

Apa sih kelebihan PasarCepat.com ? Gambar dibawah ini mungkin bisa menjelaskan lebih rinci apa itu kelebihan PasarCepat.com.


Ketika Anda ingin mencari/membeli sesuatu maka dengan PasarCepat.com maka barnag yang ditampilkan adalah mulai yang terdekat dengan Anda. Tentu saja ini akan memberikan petunjuk atau panduan yang lebih mudah bagi Anda seorang calon pembeli yang sedang mencari produk secara online. Jika barang yang Anda cari ada didekat Anda kenapa harus jauh-jauh mencarinya?

Transaksi tentu saja bisa terjadi lebih cepat, Anda bisa ketemuan dengan penjual /datang ke merchant dan proses jual beli bisa terjadi dengan cepat barang bisa Anda langsung bawa tidak perlu shipping untuk barang yang bisa dibawa secara langsung. Hal ini juga bisa meminimalisir penipuan yang sering terjadi jika kita melakukan aktiviats belanja online, dengan jarak yang dekat tentu saja kita bisa transaksi COD (cash on delibery) atau bisa mengetahui alamat merchants/toko penjual barang tersebut tanpa rasa khawatir kita akan ditipu.

Website ini kami sajikan juga buat pembaca blog ini. www.pasarcepat.com bisa Anda manfaatkan untuk menjual produk dari bisnis usaha yang Anda lakukan. Apaitu jasa maupun produk bisa Anda jual disini. Secara resmi melalui blog ini kami memgundang Anda pemilik usaha kecil menengah atau perseorangan yang ingin menawarkan bisnsi usahanya bisa menjual di situs kami yang baru tersebut secara GRATIS.

Silahkan daftar, dan Anda langsung bisa menampilkan semua produk yang Anda ingin jual disana (tentu saja barang yg legal dan tidak melanggar hukum). Website PasarCepat juga masih terus mengalami pengembangan, dan penjualpun juga belum begitu banyak, untuk daerag jogja sudah lumayan, tapi daerah lainya masih sedikit.

Jika Anda memiliki ide peluang usaha jelas PasarCepat berusaha membantu mempromosikan produk usaha Anda tersebut dengan GRATIS kami tidak memungut biaya untuk pasang iklan disana. Kami cukup senang dan bangga bisa membantu para pelaku usaha untuk menggerakan roda bisnis usaha mereka supaya bisa berkembang lebih baik.

Dibawah ini kami sajikan beberapa screenshoot mengenai tampilan website PasarCepat yang kami harap bisa memberikan gambaran untuk Anda yang memiliki peluang bisnis tapi belum memiliki media pemasaran.
Ketika Anda membuka www.pasarcepat.com maka lokasi Anda akan terdeteksi otomatis, silahakn klik OK atau SHARE jika browser Anda meminta untuk menetukan lokasi Anda saat membuka psarcepat tersebut, dengan cara itu maka lokasi Anda bisa terdeteksi otomatis.

Dan apabila didaerah Anda sudah ada yang menjual produk/barang tertentu maka akan muncul disana dan dimuai dari lokasi terdekat dengan lokasi Anda ketika membuka website ini. Apabila loaksi yang terdeteksi bukan lokasi Anda, maka Anda bisa megubah secara manual dengan menekan tombol GANTI LOKASI.

Dibawha ini ada beberap aproduk yang sudah di posting oleh penjual di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

pada gambar diatas ada nama produk harga dan juga jarak produk tersebut dari lokasi dimana orang membuka website PasarCepat.com.

Ini adalah ide peluang usaha kecil kami, kami ingin membangun sebuah bisnis usaha berupa portal/situs jual beli online namun berbasis lokasi, bertujuan juga supaya mmebantu para penjual dan pembeli bisa menemukan produk yang terdekat dengan mereka sehingga proses jual beli bisa terjadi lebih cepat, relatif lebih aman dan tentu saja pergerakan bisnis usaha UKM kami harap bisa bergerak dan berputar lebih cepat.

Sekali lagi kami mengundang Anda pemilik peluang bisnis atau yang ingin menjual barang dan mencari produk supaya bisa berpartisipasi di PasarCepat.com. Web masih akan kami terus kembangkan untuk bisa mempermudah para pengguna dalam memanfaatkan media ini. Terima Kasih.

5 comments:

Nurul Aini said...

Monetize pasarcepat nantinya gimana ya? Apa dengan iklan?

Unknown said...

Wouw... prestasi yg luar biasa, sy trut bangga sbg org jawa agan m'cptkan portal penunjng p'ptran eknomi msyrkt. Klo bleh ksh saran, sosialisasi wbsite ini agan tigktkan, jgn hnya via online. Krna pelaku UKM myritas kurg pham IT / pmsran online, trtma didaerah sy, he....
Maaf gan bkn sy sok nguru'i agan, krna sy sendiri gaptek.
Mdh2an agan sehat sllu tur sukses ushanya.
Wass. ideusaha88.blogspot.com, 123.rumahkerja.info/?id=lutfy

5758 (Maju Mapan) said...

+Nurul Aini : ada beberapa cara, iklan termasuk salah satu yg bisa di ambil.. tapi kami belum mengarah kesana..

5758 (Maju Mapan) said...

+Lutfy Zain thanks gan... daerah mana ya? booleh dibantu :)

Unknown said...

Di daerah Jember Jawa Timur gan. Didaerah sy bnyak pelaku UKM tp msh sedikit yg pemasarannya memanfaatkan Pasar Online