Home » » 8 Jenis Bisnis Rumahan Pilihan 2013-2014 Bagian 1

8 Jenis Bisnis Rumahan Pilihan 2013-2014 Bagian 1


Menjelang akhir tahun 2013 dan menyambut 2014 Apakah anda sedang mencari bisnis yang bisa dijalankan dari rumah yang tepat buat mengisi waktu luang atau memang untuk usaha utama? disini saya ingin mencoba mengutip 8 jenis bisnis rumahan yang bisa dilakukan baik modal kecil maupun modal menengah dan besar.


Peluang bisnis apapun itu apakah modal besar atau kecil yang perlu diketahui bahwa usaha tersebut apabila bisa dilakukan dari rumah alangkah indahnya bukan? kita bisa hemat tempat dan juga biaya operasional lainnya. Tentu saja tidak semua bisnis usaha bisa kita jalankan dari rumah namun disini coba kita sedikit ulas mengenai kesempatan bisnis rumahan yang bisa menjadi opsi di tahun 2013 dan juga usaha di 2014.

Isi dari artikel kali ini kami ambil dari sebuah buku yang pernah kami beli  yang berjudul bisnis rumahan bermodal cekak omzet miliaran oleh Valentino Dinsi. Dengan sedikit tambahan/editing dari penulis blog nekatusaha semoga bisa menjadi inspirasi bisnis bagi anda semua yang memang sedang mencari sebuah ide bisnis usaha yang bisa dilakukan segera tanpa menunggu-nunggu lagi.

Okay langsung saja kita ulas satu satu diantaranya yaitu :
  1. Agen Langganan Majalah Koran : Silahkan bertanya kepada agen-agen besar majalah atau surat kabar apakah mereka akan memberikan komisi jika di carikan pelanggan. Untuk surat kabar yang saya tahu memberikan beberapa persen untuk orang yang mencarikan pelanggan. Lakukan banyak promosi baik melalui iklan maupin secara langsung dengan keliling atau dengan menggunakan telepon.
  2. Baju Balita : Anak balita adalah anak yang sedang mengalami pertumbuhan cepat. Ini peluang usaha untuk menjual beli baju bekas anak balita. Saingan Anda ialah pedagang baju anak balita yang masih baru, walaupun demikian bisnis rumahan ini tidak ada salahnya juga untuk dicoba.
  3. Belanja Profesional : Untuk barang-barang tertentu banyak orang berbelanja dalam periode tertentu. Untuk orang yang sangat sibuk, pensiunan, atau orang yang ingin santai, belanja bisa mengganggu waktunya. Oleh kaena itu tawarkan jasa Anda kepada mereka untuk berbelanja. Bayaran untuk Anda bisa presentase dari total belanja, atau dalam ukuran berat belanjaan dan sebagainya. Jelas ini adalah sebuah ide peluang usaha yang cukup unik dan menarik.
  4. Biro Bakat :  Cari orang - orang yang memiliki bakat tertentu seperti sulap, penyanyi. pemain akrobat, dan sebagainya. Kemudian cari orang atau kelompok yang memerlukan jasa mereka, misalnya untuk pesta ulang tahun, pesta khitanan, perayaan, dan sebagainya. Anda akan mendapatkan uang dari komisi.
  5. Bisnis Kain Sisa Dengan sedikit usaha dan ketrampilan kain sisa bisa menghasilkan uang. caranya dengan dijadikan barang yang berdaya guna, seperti selimut, telapak meja, atau ras. Kain-kain sisa tersebut disatukan dengan cara di jahit. Tidak perlu takut akan jelek, selimut , telapak meja, ataupun tas tidak harus dibuat dari kain yang utuh. Malahan hasilnya kana tampak indah. Ini juga sebuah peluang bisnis yang patut dicoba jika anda memang berminat.
  6. Bisnis Lilin : Bisnis ini dapat dimulai dari hobi Anda membuat lilin dalam bentuk bervariasi untuk menghiasi rumah Anda. Namun, kreativitas Anda tersebut dapat dikembangkan lebih jauh dengan terus berkreasi mencipta bentuk-bentuk baru atau dapat Anda tambahkan aroma-aromatertentu pada lilin tersebut lalu bisa Anda tawarkan ke pasaran.
  7. Bisnis Perangko : Jika Anda memiliki rekan, teman, kerabat yang berada di luar negeri, maka Anda bisa menitip perangko dari luar negeri dalam berbagai tipe dan dalam jumlah yang banyak. Kemudian Anda susun dalam bentuk paket untuk dijual kepada para penggemar perangko pemula. Banyak orang yang mengumpulkan perangko dari berbagai luar negeri. Cara lain untuk mendapatkan perangko luar negeri ialah dengan memiliki sahabat pena dari luar negeri. 
  8. Buka Toko : bisnis usaha buka toko ini termausk modal gede? iya benar jika tidak tahu strateginya. Jika Anda sudah memiliki tempat yang bagus, maka manfaatkanlah untuk membuka toko. Moda hanya diperlukan untuk modifikasi tempat tersebut dan juga perizinannya. Untuk masalah barang dagangannya bagaimana? carilah orang yang bisa diajak konsinyasi dengan Anda, yatu orang yang mau menitipkan barang kepada Anda, dan hanya di bayar ketika barang sudah laku.
Itulah sedikit gambaran 8 jenis ide bisnis usaha yang bisa menjadi pilihan menjelang akhir tahun 2013 dan diawal tahun 2014.  Mungkin jenis yang kami ulas secar asingkat diatas ada yang kurang familiar dan terlihat aneh dan sulit dilakukan, tapi percayalah jika kita mau berusaha insyaAllah ada jalan untuk itu.

Dan tentu saja untuk edisi selanjutnya bagian 2 tentu saja kami akan sajikan lagi berbagai bisnis rumahan yang bisa kita ambil dan kami coba tambah jenisnya menjadi lebih banyak lagi. Dan yang perlu menjadi pehatian adalah lihatlah apakah beberpa jenis ide bisnis terssebut kira-kira cocok dengan passion Anda dan apakah sesuai dilakukan di lingkungan Anda? Silahkan dipikirkan dan jika dikira masih kurang cocok untuk 8 jenis bisnis diatas maka bisa membaca artikel lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat. Terima Kasih
sumber gambar : disini

2 comments:

Instrument Geoteknik said...

mantap mulai dari yang kecil-kecilan dulu

Unknown said...

Bisnis besar awalnya dari kecil.