Home » , » Bagaimana Broker Kos-Kosan Modal Minim Untung Gede?

Bagaimana Broker Kos-Kosan Modal Minim Untung Gede?

Halo Pembaca.. Salam peluang usaha kepada Anda semua, melalui artikel kali ini kami ingin berbagi pengalaman nyata (kisah nyata kami pribadi selaku Admin blog nekatusaha) yang berprofesi sampingan menjadi broker properti dan berhasil menjualkan sebuah kos-kosan seharga 260 juta di daerah Jalan Kaliurang Yogyakarta (dekat Kampus UII).

Pengalaman ini kami coba utarakan kepada Anda pembaca blog ini supaya Anda bisa belajar atau setidaknya mengambil intisari dari kisah kami ini. Ketika kami memutuskan untuk memanfaatkan sebuah peluang usaha modal minim dimana kita hanya mengandalkan sedikit tenaga dan juga uang tapi hasil bisa lumayan menguntungkan.

Peluang bisnis menjadi broker memang kami jalani sebagai bagian dari rutinitas sampingan yang jika kit alihat peluangnya memang sangat besar, kita bisa meminimalisir resiko, mengceilkan modal, namun bisa setting goal keuntungan yang bisa kita perkirakan.  Kami berhaisl menjual sebuah kos-kosan di daerah jalan kaliurang dekat kampus UII dimana kami hanya bermodal iklan di tokobagus (disini menjadi member gratis) jadi hanya modal internet beberapa jam saja namun berhasil menggaet beberap acalon pembeli potensial. Malahan, pada waktu itu ada dua pembeli yang siap membeli kos-kosan tersebut. Ya memang sudah menjadi rejeki ya, kadang kita tidak mengejar rejeki itu datang sendiri. Dan akhirnya deal, transaksi terjadi kurang lebih total 260 jutaan dan kami mendapat komisi sebesar 10juta (gede banget dibanding modal bensin untuk melihat kos-kosan, modal pulsa untuk internet, dan modal tenaga untuk natar buyer ke lokasi).

Tidak usah berpanjang lebar kami akan infokan bagaimana strategi dari peluang usaha menjadi broker tapi dengan modal minim (dalam kasus ini, jual beli kos-kos an). Langkah-langkah yang kami ambil yaitu :
  • Kami melihat iklan kos-kosan atau rumah yang di jual (koran lokal) nah disitu ada banyak list  berbaai iklan properti entah itu rumah, kos, atau tanah. Kita coba pilah dan pilih kita-kira mana saja yang berpotensi untuk dijual.
  • Setelah mendapat beberapa pandangan produk yang akan dijual dari iklan tersebut, kami menghubungi nomer telepon yang ada di iklan properti tersebut. Singkat cerita kita ingin ajak kerjasama yaitu dengan membantu menjualkan dengan agreement gentlement (Perjanjian Omongan saja/saling percaya ) (untuk kasus ini). Dimana jika kita berhasil menjualkan maka akan turun komisi berapa ? atau kita bisa menaikan harga produk tersebut.
  • Nah untuk memaksimalkan peluang usaha broker properti ini, setelah deal dengan pemilik rumah/tanah/kos maka kita ambil gambar (photo) dari produk properti yang akan kita jual. Silahkan datang ke lokasi dan jeprat - jepret untuk mengambil beberapa gambarnya.
  • Setelah itu bikin akun di tokobagus dan juga berniaga, silahkan iklankan produk anda tersebut lengkap dengan gambar/photo, keterangan lengkap deskripsi dari produk yang Anda jual dan juga harga serta nomer telepon Anda.
  • Langkah terakhir adalah silahkan tunggu respon dari calon pembeli, jika belum adan respon maka Anda harus tetap bersabar dan mencoba mencari yang lainnya dengan langkah-langkah yang sama. Namanya usaha jadi anda harus tetap gigih dan kreatif untuk menjalankannya.
Dibawah ini screenshoot lapak jualan kami di tokobagus, atau Anda bisa mengunjungi link disini : JUALAN PROPERTI TOKOBAGUS


Peluang usaha ini memang tidak bisa instant begitu saja, ada seorang broker rekan kami yang berjualan selama 1 tahun baru terjual 1 produk dan akhirnya bisa belajar dari kesalahan langkah dan strategi sebelumnya sekarang bisa menjadi lebih sering laku/terjual produknya.  Kalo kami kira-kira selama 7 bulan baru terjual dan selama itu memang sering terjadi hampir terjual namun ya namanya belum rejeki jadi ya belum jadi hehe..

Ohya tips hebat juga jika kita menjalankan peluang bisnis menjadi broker properti adalah menjalin relasi yang cukip baik dengan broker lainnya, saling tukar informasi dan saling kerjasama. Pengalaman kami mendapat informasi kos-kosan yanglaku terjual ini juga [ertama kali dari broker lainnya, jadi silahkan jalin relasi sebaik-baiknya dengan broker properti lainnya (anda nanti akan ketemu banyak broker di lapangan). Smeoga sedikit cerita mengenai peluang usaha ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua dan salam sukses buat Anda semua. Terima kasih.


0 comments: