Home » , , » 4 Cara Metode Penjualan Bisnis Usaha Populer

4 Cara Metode Penjualan Bisnis Usaha Populer


Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa setiap peluang usaha yang kita jalani harus memiliki strategi penjualan yang bagus tepat dan konsisten sehingga perputaran usahapun juga bisa dipantau dan direvisi seiring dengan penyusunan berbagai strategi dalam penjualan yang akan dilakukan kedepan nantinya. Dala artikel bisnis usaha kali ini kami mencoba mengulas mengenai beberapa langkah strategi dalam menentukan cara penjualan produk usaha yang sedang kita jalankan.

Menentukan konsep atau cara penjualan diawal memang diperlukan mengingat manfaat dari sebuah perencanaan awal yang tentunya kana menunjang kelangsungan usaha di tahap-tahap selanjutnya. Berbagai gambaran perputaran usaha dan juga operasional yang ditimbulkan jelas bisa di deteksi lebih awal ketika kita sudah bisa menentukan cara penjualan produk usaha yang kita jalankan. Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa kita ambil diantaranya yaitu :

Apakah Kita Membuka Tempat Usaha ?
Mungkin Anda juga sudah menyadari bahwa cara yang satu ini adalah salah satu cara yang sudah umum dan banyak ita jumpai di tengah masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha yang memanfaatkan suatu tempat tertentu misalnya ruko, warung dan lain sebagainya. Jika anda memiliki usaha apapun itu misalnya jasa, produksi, atau jualan lainnya, jelas membuka usaha sendiri merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Namn biasanya ini memerlukan modal yang tidak sedikit, Anda perlu merogoh ongkos lebih untuk menyewa atau membeli dan juga merenovasi tempat usaha tersebut. Yah memang ini salah satu cara penjualan yang umum dan banyak ditemui ketika orang memanfaatkan sebuah peluang usaha yang ada. Ketika Anda menemukan tempat usaha yang tepat dan juga stratgeis maka ini merupakan salah satu cara penjualan yang cukup efektif juga yang bisa kita ambil.

Metode Penjualan Keliling
Jika Anda ingin mencari metode cara penjualan yang cukup potensial maka penjualan dengan cara keliling adalah salah satunya. Metode ini tidak bisa dianggap enteng /sebelah mata. Dengan metode penjualan keliling maka peluang usaha yang sedang kita jalankan akan lebih mudah untuk memperoleh pelanggan dan bisa menjadi salah satu bahan evaluasi yang paling bagus. Karena dengan mendatangi konsumen (berkeliling) maka Anda sudah menargetkan market tertentu sesuai jenis bisnis yang sedang anda jalankan apa itu produk maupun jasa. Ada beberapa jenis peluang bisnis yang meanfaatkan metode cara berjualan keliling ini diantaranya yaitu: bisnis jual beli peralatan rumah tangga (pecah belah), usaha jasa services misalnya perbaikan sepatu, kompor, dan peralatan rumah tangga lainnya, pijat refleksi keliing, dan masih banyak lagi. Pada prinsipnya  ini salah satu metode cara berjualan yang cukup efektif, Anda harus menggunakan metode ini jika Anda memang ingin memasarkan produk Anda lebih oke, tidak harus jenis usaha seperti yang kami sebutkan baru saja, keliling untuk menyebar brosur promosi juga merupakan tips jitu.

Berjualan Titip dan Jual Produk
Beberapa artikel di blog ini sebenernya juga sudah membahas mengenai jenis peluang bisnis ini, Dengan menitipkan barang dan berbagi profit dengan tempat penitipan membuat usaha ini menjadi salah satu usaha yang minim modal. Produknyapun bisa Anda cari dari suplier tanpa harus Anda produksi sendiri, Anda menitiokan barangpun juga tidak usah modal toko, tempat, dan lokasi yan strategis. Anda tinggal memanfaatkan semua hal tersebut. Kreatifitas dibutuhkan disini dan juga kemampuan Anda untuk melobi piha yang akan mensuplai produk dan juga yang akan menjadi tempat titipan barang dagangan Anda nantinya.

Menjadi Kemitraan denga Partner Usaha
Dewasa ini banyak franchise baru yang bermunculan untuk mengajak bermitra para pebisnis usaha yang sedang mencari bisnis. Nah itu salah satu contoh kemitraan yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan kita. Apabila kita memiliki produk ataupun jasa yang memang kualitasnya bagus standart maka menggunakan metode kemitraan sebagai salah satu cara berjualan bisa Anda lakukan, ini salah satu metode paling ampuh yang bisa kita ambil. Memang kita harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin, dari kontrol kualitas produk, sistem kerjasama dan sistem penjualan yang sudah tersusun rapih harus kita siapkan. Tapi secara umum hal ini bisa kita lakukan.

Ke empat jenis metode penjualan diatas bisa kita pelajari dan kita coba ketika kita memang sedang menjalankan sebuah peluang usaha dan bisnis yang tentu saja mau tidak mau harus memiliki metode penjualan yang efektif bagi kelangsungan usaha yang sedang kita jalani.

Semua tidak harus membutuhkan modal yang besar, semua bisa berawal dari kecil dan menengah. Kreatifitas dan juga usaha kita menjadi salah satu perantara penentu keberhasilan dari bisnis usaha yang akan kita jalani nanti. Jadi tetap berdoa dan berusaha, InsyaAllah kita akan dapat yang terbaik.

sumber gambar : http://goo.gl/nySJJj