Home » , , , » Inspirasi Video Bisnis Usaha Kreatif Bonggol Jagung

Inspirasi Video Bisnis Usaha Kreatif Bonggol Jagung

Di artikel kali ini kami sajikan sedikit cuplikan video dari salah satu stasiun televisi di Indonesia yang meliput seorang wirausahawan yang dengan cerdik dan kreatif dapat memanfaatkan peluang usaha kerajinan unik menarik bernilai ekonomi berbahan baku bonggol jagung.


Jika dilihat dari vide tersebut diatas, saya rasa bisnis usaha ini bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang memang ingin memulai sebuah bisnis sendiri. Bahan baku yang mudah didapatkan dan juga biaya pembuatannya juga tidaklah besar membuat bisnis usaha ini insyaAllah bisa dijalani oleh banyak orang.

usaha bisnis kreatif
ilustrasi jenis produk berbahan baku bonggol jagung (sumber gambar dari internet/berbagai sumber)
Yang perlu dilakukan adalah menemukan motif dan jenis produk konvensional yang sekiranya bisa kita buat dengan bahan baku bonggol jagung tersebut, apakah lampion lampu, tas, taplak meja unik, vas bunga, hingga manik-manik yang bisa dikombinasikan dengan assesoris yang lain.

Di artikel ini kami tidak akan membahas panjang lebar mengenai jenis peluang bisnis berbahan baku bonggol jagung ini. Anda bisa melihat dengan detail video singkat diatas. Tujuan kami adalah menunjukan melalui video bisnis usaha tersebut bahwa sesuatu yang terlihat murah dan sudah tidak bisa dipakai lagi yaitu sebuah bonggol jagung ternyata setelah di olah bisa memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Dan juga semua dengan gambaran video diatas bisa memberi inspirasi bagi pembaca blog ini.
bisnis usaha kreatif dari bahan baku bonggol jagung
Beberapa produk yang dihasilkan dari bonggol jagung (sumber gambar dari internet/berbagai sumber)
Ohya sebelum menutup artikel kali ini ada hal yang penting dilakukan ketika kita menjajaki dan menjalani sebuah bisnis usaha kreatif seperti diatas. Jika dalam kasus tersebut pemilik usaha beralih lebih fokus memberikan training (hal ini bsia Anda lakukan juga ketika Anda menemukan sebuah peluang usaha yang unik dan menarik sehingga Anda memiliki ilmu yang bisa Anda pakai untuk mengajari orang lain tentu saja dengan membuka bisnis training pengembangan produk yang Anda ciptakan tersebut).
usaha bahan baku bonggol jagung
Produk yang dihasilkan cukup menarik (sumber gambar dari internet/berbagai sumber)
Jika kita memang fokus ingin mengembangkan bisnis usaha tersebut maka chanel marketing kita harus kreatif dan juga gencar dalam promosi melalui berbagai chanel. Jelas chanel online menjadi salah satu hal yang bisa Anda lakukan dengan cepat dan murah. Social media, forum jual beli dan juga melalui teknik broadcast BBM insyaAllah bisa membantu sarana marketing produk-produk kreatif seperti diatas.

Sekali lagi intinya kita harus kreatif, selagi orang lain bisa kenapa kita tidak bisa? jika Tuhan mengijinkan "Nothing Impossible" jadi mari kita tetap kreatif dan cerdik dalam memanfaatkan setiap kesempatan dan peluang bisnis yang sekiranya ada di sekitar kita termasuk salah satunya seperti video diatas. Terima Kasih.

0 comments: