Home » » Mau Tahu Apa Itu BIsnis Afiliasi? Kesempatan Passive Income !

Mau Tahu Apa Itu BIsnis Afiliasi? Kesempatan Passive Income !


Bagi Anda yang sedang mencari cari berbagai ide bisnis online yang ada di internet dan mungkin pernah mendengar sebuah program bernama afiliasi maka apa Anda sudah mengetahui lebih lanjut tentang bisnis afiliasi ini? jika masih setengah-tengah mari kita coba ulas lebihd aam lagi supaya Anda lebih dalam lagi mengetahui bisnis yang satu ini. Bagi Anda yang sudah tahu silahkan berbagi komentar untuk saling berbagi informasi dengan yang lain.


Pada prinsipnya jenis bisnis ini adalah bisnis yang keuntungannya berbasis komisi/fee dari sebuah produk yang berhasil Anda jualkan. Jelas produk ini bukan milik Anda namun milik perusahaan yang mengadakan program afiliasi tersebut atau perusahaan yang tergabung dalam program afiliasi tertentu. Intinya Anda tidka pelu memproduksi produk yang akan dijual tersebut. Sebenarnya hampor mirip dengan broker sih ya ini (menurut saya ini memang broker). Hanya saja bisnis afiliasi biasanya menyediakan tools dan peralatan yang bisa membantu para member afiliasinya untuk menjual lebih tertata rapi dengan membuat web replika atau juga code-code tertentu untuk mendisplay produk tersebut di website/blog pribadi member.

Hal yang perlu mendapat perhatian dari sebuah bisnis afiliasi adalah, Anda harus giat dan rajin mempromosikan web/blog/produk yang Anda jual, karena keuntungan akan datang ketika produk itu terjual. Oleh karena itu prinsip-prinsip dasar optimaliasis website/blog harus Anda ketahui juga supaya blog Anda bisa mudah ditemukan oleh konsumen. Anda bisa melihat sedikit tips untuk optimalisasi blog/website Anda di sini: KLIK DISINI

Untuk atahap awal saya rasa Anda bisa mencoba bisnis afiliasi dari web lokal yaitu Lazada. Disana sudah dibuka sistem afiliasi yang berbasis komisi ketika Anda berhasil menjualkan produk mereka. Jika ingin marketnya international/luar Anda bisa menciba mengikuti program afiliasinya Amazone. Jika kita sukses memasarkan web/blog kita dan berhasil di kunjungi oleh banyak konsumen secara reguler maka passive income (penghasilan pasif) bisa saja terwujud (memang ini salah satu jalan untuk mendapatkan passive income dari internet). Namun semua harus dimulai dari kerja cerdas dan kreatif. Anda harus berhasil mempromosikan website/blog Anda dengan baik dahulu supaya bisa bersaing dengan kompetitor tentunya.

TIPS PROMOSI WEBSITE AFILIASI

Sebaiknya Website Anda bisa berada di halaman 1 Google dengan keyword target tertentu agar supaya traffic web Anda tinggi. Seiring dengan jumlah visitor yang tinggi maka peluang untuk terjual produk Anda akan lebih besar.
  1. Bikin Webiste Anda Unik dan Menarik . Dalam menentukan judul atau title dari sebuah blog/website afiliasi, pastikan bahwa masing-masing page/halaman memiliki judul/title yang unik dan berbeda untuk menghindari duplikat title dan description dan juga duplikat konten, Ini akan disuka oleh mesin pencari dan akan memperbesar peluang web afiliasi Anda untuk berada di halaman 1 Google.
  2. Perbanyak Teman di Social Media. Silahkan perbanyak teman di social media yaitu Facebook dan Twitter serta Google Plus. Cari teman secara natural dan untuk tahap awal jangan sampai selalu mengiklan website Anda di social media yang malah akan membuat teman baru Anda akan tidak suka. Tunggu hingga teman Anda berjumlah minimal 3000 teman dan dalam sehari Anda bisa beriklan sebanyak maksimal 5 kali. Pagi, siang, sore, petang, dan malam. Ini salah satu teknk yang bisa memperbesar produk afiliasi Anda terjual (sesuaikan teman lokald engan afiliasi lokal).
  3. Untuk setiap produk yang ada di website Anda tersebut sebaiknya memiliki deskripsi yang unik dan menarik dan Anda harus membikin berbeda dengan website asilnya (misal Lazada) ini juga akan sangat membantu.
Dalam menjalankan sebuah bisnis onlien khususnya afiliasi adalah supaya Anda harus tetap bersabar dan tetap kreatif semangat untuk bersaing dengan para kompetitor. Untuk menghasilkan passive income dari sumber bisnis afiliasi ini memang tidak boleh berhenti ditengah jalan. Anda harus mencoba dan selalu mencoba. Berdoa dan berusaha adalah resepnya. Semoga berhasil.

0 comments: