Home » , , » Peluang Usaha Jasa Yang Mendunia

Peluang Usaha Jasa Yang Mendunia



Salam Pelung Usaha dan Bisnis...

Di awal bulan agustus 2013 ini kami akan mencoba mengulas mengenai seluk beluk peluang usaha di bidang jasa yang memiliki kesempatan untuk go internasional (mendunia). Bukan apa-apa tapi usaha jasa yang mendunia bisa kita capai selagi kita kreatif dan juga bisa mensiasatinya dan kami sendiri sebagai penulis artikel ini sudah membuktikannya.

Peluang bisnis dan usaha dibidang jasa memang sangat unik menarik. Modal kerjapun bisa diminimalisir sekecil mungkin dan disesuaikan dengan kebutuhan namun memang kreatifitas dan juga kemampuan negosiasi perlu ditingkatkan di bisnis bidang jasa ini. Modal yang dimaksud adalah modal finansial dan juga modal keahlian. Peluang usaha dibidang jasa memang banyak mengandalkan keahlian seseorang dalam menjalankannya entah itu anda sendiri ataupun karyawan anda yang anda ajak kerjasana atau anda gaji. 

Bermula dari menawarkan usaha jasa membuat website, team penulis menerima orderan untuk memaksimalkan marketing website tersebut supaya lebih dikenal calon konsumen dengan membawa website berada di halaman 1 Google. Ketika hal ini sudah berhasil maka klien merasa terbantu dan mereka berbicara ke rekan-rekan mereka lalu dari situlah usaha jasa memaksimalkan internet marketing ini banyak mendapat order dari klien dari belahan penjuru dunia lainnya seperti Hungaria, Belanda, Irlandia, Thailand, Amerika (Philadelphia, NY) dan beberapa klien lokal lainnya. Dibwah ini kami sajikan wawancara team penulis yang di adakan di Telkom Jogja Digital Valley & Radio Swaragama FM Jogja.

                          

Semoga video diatas bisa menjadi gambaran bahwa membuka usaha sendiri itu bisa dilakukan siapa saja dan insyaAllah bila tetap berusaha dan berdoa akan bisa terlaksana. Mau update info seputar digital marketing dan ide usaha? join di Google plus Fajar Sinteniki  atau follow saja

Peluang usaha jasa yang digeluti team penulis memang tidak butuh modal finansial yang begitu besar, kemampuan dan keahlian serta kreatifitas dibidang internet marketing membuat bisnis jasa yang kami geluti Alhamdulillah berjalan lancar, dan peluang bisnis jasa ini bisa anda coba juga, jika kami bisa andapun insyaAllah bisa juga.

Memang di tahap awal tidak terlintas sedkitpun kami akan menangani klien-klien dari luar negeri namun atas kehendak Tuhan dan juga usaha kami maka order dari banyak konsumen di luarpun kami terima. Semakin banyak menjalin relasi denga nmereka insyaAllah akan semakin terbuka juga order-order yang lainnya. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana bisnis kita kedepan nantinya namun jika kita bisa mensiasatinya dan juga bisa lebih kreatif dan terus inovatif maka insyaAllah usaha kita akan bisa berjalan dengan cukup baik.

Lalu bagaimana dengan anda? masih bingung peluang usaha jasa apa yang akan anda ambil? menjadi broker kelas internasionalpun bisa anda coba juga klo memang berminat (ini salah satu ide kami juga namun belum bisa fokus, kali aja mungkin anda bisa mencobanya). Yaitu dengan mencoba memasarakan produk lokal negri kita yang memang sudah diterima ekspor di manca negara misalnya seperti furniture dan handcraft, jika anda bisa kreatif mencari suplier dan juga mencari buyer dari luar maka bukan tidak mungkin anda bisa menjalankan bisnis usaha broker ini.

Lalu bagaiamana kita memulai peluang bisnis ini? darimana mencari buyer? bagaimana mencari suplier? pertanyaan seperti ini terkadang memang muncul dan bisa saja menghantui para pebisnis pemula yang ingin mencoba bbergelut dan memanfaatkan peluang usaha dibidang jasa. Tenang saja, sekarang ini internet sudah bis dinikmati banyak orang di Indonesia, anda sendiri membuka dan membaca blog ini juga memanfaatkan internet bukan? nah silahkan berselancar ke direktori dagang dunia semacam Alibaba untuk mencari calon buyer disana. Selain itu anda juga bisa mencari calin suplier disana yang dari Indonesia, silahkan kontak keduanya dan kreaifitas anda disini mulai harus ditingkatkan dalam bernegosiasi dan juga memasarkan produk. Selain itu anda juga bisa mencari produsen lokal di sekitar anda dan ajak mereka kerjasama (anda sebagai pemasar).

Jika kita mau mencoba dna sedikit kreatif untuk mensiasati peluang usaha di bidang jasa tersbut maka bukan tidak mungkin kita bisa menjalankan bisnis yang kelasnya sudah mendunia, klien internasional, dan tentu saja profit yang bisa dibilang cukup lumayan. Kemampuan bernegosiasi dilatih disini dan tentu saja yang utama keahlian untuk memasarkan produk secara online juga harus anda kembangkan. 

Dalam menjalankan peluang bisnis yang modelnya seperti ini (hampir semua komunikasi dengan konsumen/ buyer di lakukan secara online) maka kehati-hatian juga harus anda tingkatkan, jangan sampai anda tertipu karena urusannya bisa merepotkan. Komunikasi yang baik antara nada dengan klien lokal dan juga mereka calon konsumen menjadi salah satu kunci pokok kesuksesan peluang usaha dibidang jasa. Mau mencoba? Monggo semoga berhasil.

Sumber gambar : business.umt.edu

4 comments:

Unknown said...

Bos klo ane nulis artikel tentang budidaya ikan hias&ikan konsumsi,mau gak?pake blog ente aja ane cuma nulis trs dpt uang deh dari ente.gmana?

5758 (Maju Mapan) said...

Nanti segera di info bos klo sudah ready untuk sistem tersebut. Rencana memang blog ini mau sistem seperti itu.. thanks ya sudah mampir..

Unknown said...

tulisannya bagus bgt gan, sangat memotivasi sekali dan membuat saya tertarik untuk mencobanya. Contohnya di tempat saya yg ssngat berpotensi adalah batu piring. Pernah saya bertanya kepada salah seorang pengusaha batu piring tradisional di sini. Meskipun belum menggunakan internet marketing, beliau sudah kebanjiran pesanan dari luar pulau jawa. Awalnya sih lancar pembayarannya. Namun belakangan mulai tersendat pembayarannya. Dan lebih parahnya lagi sampai sekarang 1 truk kontainer batu piring belum dibayar oleh buyer. Nah pengalaman tersebut membuat saya minder untuk menawarkan jasa broker kepada pengusaha di sini. Gak mungkin saya harus bolak-balik ke luar kota untuk menagihnya. Lagian transaksinya via internet/telpon. Takutnya hal serupa entar terjadi pada saya. Yang jadi pertanyaan saya gan, gimana caranya untuk mengantisipasi pembayaran yg macet-macet dr para buyer?? thankz gan!!!

5758 (Maju Mapan) said...

Bro +faruk obob .. Jika kondisi bisnis seperti itu dan rawan akan gangguan pada sistem pembayaran, maka untuk menghindari resiko buat Anda sebaiknya semua metode pembayaran perjanjian serahakan antara buyer dan produsen, jadi Anda murni sebagai jasa perantara saja. Anda bisa mendapat komisi atau menitip harga dari produk yang akan terjual (tentunya perjanjian dengan produsen) disini Anda tidak usah menhandle soal pembayaran, pengiriman barang, serahkan semua pada produsen toh mereka sudah terbiasa akan hal ini. Dan produsen juga memiliki metode tersendiri untuk mengamankan pembayaran dari buyer. Mungkin seperti itu penjelasan singkatnya..