Home » , , , » Cerita Bisnis Usaha Becak Cinta

Cerita Bisnis Usaha Becak Cinta

Beberapa waktu yang lalu ketika penulis mudik ke kampung halaman menjelang lebaran tahun 2013, ada sedikit kisah menarik mengenai sebuah peluang usaha yang diberi nama becak cinta (nama yang saya tahu dari anak-anak di kampung saya tersebut). Sebelum mengulas mengenai jenis bisnis usaha becak cinta ini silahkan lihat beberapa photo yang ada dibawah ini:


Sebuah ide bisnis menyewakan sebuah kendaraan goez semacam becak namun dengan dua kursi memanjang depan dan belakang di sertai setir kemudi dan juga sound sistem yang menggelegar menjadikan bisnis ini cukup menarik dan mungkin cocok diterapkan ditempat anda.


Jenis usaha ini adalah sebuah usaha yang menyewakan kendaraan becak goes tersebut, dimana tarif per jam jika siang hari adalah Rp.10.000 dan di malam hari Rp.15.000. Mendengar certia dari keluarga yang ada disana bahwa omset perhari cukup lumayan terkadang dari pagi sampai jam 10 malam saja masih ada antrian yang menyewa. Sehari penghasilan bisa sangat lumayan jika jumlah antrian selalu menggila dari pagi sampai malam.   

Silahkan lihat video singkat dibawah ini :
      
       
Peluang usaha becak cinta ini memang unik dan menarik dengam bermodal seperangat sound sistem dan juga armada becak yang bisa di pesan/custom maka biaya maintenancepun juga realtif sedikit dan tidak memerlukan ongkos operasional yang berarti. Dengar-dengar modal untuk kesemuanya tersebut kisaran 7juta an lengkap tinggal pakai, mungkin jika anda bisa membuat sendiri atau pesan sesuai keinginan anda bisa jadi lebih murah.

Yang perlu diingat disini adalah wilayah yang banyak anak-anak dan pra remaja menjadi target market dari peluang bisnis usaha ini. Anda harus mensurvey tempat-tempat yang bisa menjadi lahan bisnis becak cinta tersebut. Sebenarnya bisnis usaha ini simple dan sederahana, kita punya armadanya sudah deh beres, namun yang terpenting adalah wilayah beroperasinya becak jenis ini. Anda harus benar-benar yakin bahwa marketnya tepat.

Jenis peluang bisnis ini baru saya temui beberapa waktu lalu di Lamongan Jawa Timur, apalagi menjelang lebaran dan juga liburan sekolah maka banyak anak-anak sekolah yang memiliki waktu luang dan suka menyewa becak cinta tersebut.

Mungkin itu saja sedikit cerita yang bisa saya sampaikan untuk edisi artikel usaha kali ini, semoga bisa menjadi salah satu dari sekian banyaknya sumber referensi untuk berbisnis bagi kita semua. Terima kasih.

2 comments:

Oke Deh !!! said...

menurut saya ini peluang bagus.....becak ini kelihatn unik ...seperti mobil...tapi dikayuh...di jkt beberapa perumahan sdh ada becak ini...sebenarnya prospek sgt bagus...modalnya berapa utk satu becak...dan pesannya di mana. mksh

5758 (Maju Mapan) said...

Denger-denger kemaren modal sekitar 6-7jt an sudah lengkap sound system dan lampu-lampunya. Mungkin di temat lokasi anda bisa lebih murah? silahkan ke bengkel bengkel las atau sejenisnya yang biasa mereka bisa memnerima rakitan rakitan semacam ini.