Home » , » Usaha di Depan Minimarket Bagaimana Peluang dan Strateginya?

Usaha di Depan Minimarket Bagaimana Peluang dan Strateginya?


Peluang usaha membuka bisnis terutama berdagang di depan minimarket merupakan salah satu ide usaha yang cukup marak saat ini. Dengan adanya trafik kunjungan para konsumen ke minimarket tersebut maka berdagang dikawasan area yang dekat dengan lokasi itu bisa menjadi piluhan terbaik jika kita ingin mencobanya.

Mungkin anda sering melihat banyaknya gerobak dorong yang mangkal didepan sebuah minirmarket tertentu biasanya didepan Indomaret atau Alfamart, nah ternyata apabila memang kunjungan dari minimarket tersebut cukup ramai maka tidak tertutup kemungkinan penjualan dari pedagang yang ada diepannya tersebut juga akan terdorong naik walau memang tergantung beberapa hal juga seoerti jenis dagangan yang dijajakan dan juga tampilan dan sajiannya juga.


Apa sih keuntungan dari peluang usaha didepan minimarket ini? bagaimana kita bisa memperkirakan bahwa berjualan didepan minimarket ini memiliki prospek yang cukup bagus? ada beberapa alasan yang bisa kita jadikan salah satu pertimbangan ketika kita memanfaakan peluang bisnis ini. Jelas mendirikan sebuah waralaba minimarket seperti Indomaret dan Alfamart mereka sudah survey lokasi apakah di lokasi tersbeut ramai dan prospek untuk dikunjugni masyarakat/konsumen yang ingin berbelanja. Dari satu hal tersbut saja kita sudah memiliki keuntungan yaitu hemat dan tidak usah meluangkan waktu dan pikiran untuk melihat suatu lokasi apakah prospek atau tidak ketika akan kita jadikan lahan atau tempat membuka usaha bisnis. Jelas sebuah keuntungan yang cukup lumayan kan?

Selain kita sudah mendapatkan informasi secara gratis bahwa tempat tersebut adalah sebuah tempat yang diprediksi memiliki kunjungan konsumen yang bagus (dari survey pemilik waralaba) maka secara tidak langsung apabila ktia menjual sebuah produk atau barang daganganyang sekiranya dibutuhkan oleh sebuah keluarga baik orang tua maupun anak anak mereka dari yang tua dan muda maka bukan tidak mungkin kita bisa mendatangkan profit yang lumayan. Saat ini pengunjung minimarket adalah para konsumen rumah tangga dan juga para anak muda. Dengandata ini maka kita bisa lebih mudah memprediksi produk apa sih yang akan kita jual nantinya.

Produk kuliner merupakan produk yang paling banyak dijual para pebisnis usaha didepan minimarket. Mereka pintar memanfaatkan peluang usaha ini mengingat data survey dan juga typical pengunjung sudah bisa mereka prediksikan.  Jik aanda ingin berbisnis kuliner juga misal martabak, terang bulan, gorengan dan jenis jenis minuman tertentu maka sebaiknya anda juga meiliki nilai tambah lainnya yang sekiranya bisa membuat pengunjung melakukan repeat order.

Seperti di artikel-artikel sebelumnya yang mengulas beberapa nilai tambah pada sebuah usaha yang dijalankan, maka dalam memanfaatkan peluang bisnis ini anda juga bisa menambahkan sesuatu hal yang tampak beda, misalnya beli akan bonus minuman (walau air putih segelas aqua) tentunya dengan perhitungan yang sudah anda tentukan sebelumnya. Beli priduk anda sebanyak 50x maka mereka berhak mendapatkan pulsa telepon 5000 rupiah dan sejenisnya bisa anda lakukan. Hal hal seperti ini bisa menjadi sebuah hal yang membuat pelanggan akan melakukan repeat order (membeli kembali di tempat anda).

Kebersihan lapak daganagn dan warna yang jelas dan tegas saya rasa akan membuat konsumen menjadi lebih nyaman dan perhatian ke tempat usaha tersebut, maka dari itu usahakan lapak dagangan anda bersih dan rapi serta dengan warna-warna yang cukup nyaman dipandang mata.

Ohya untuk mengetahui detail biaya dan juga jenis makanan apa saja yang diperbolehkan dijual didepan minimarket tersebut maka anda harus menghubungi pihak minimarket dong, tidak usah malu dan takut tanya saja langsung ke karyawan mereka, saya rasa anda akan mendapatkan informasi yang diperlukan dalam rencana memanfaatkan sebuah peluang usaha berdagang di depan minimarket.

0 comments: