Home » , , » Peluang Bisnis Bubur Ayam Unik

Peluang Bisnis Bubur Ayam Unik


Jika berbicara mengenai peluang usaha di bidang kuliner, bubur ayam merupakan salah satu ide bisnis yang cukup menarik dan saat ini masih banyak yang menjalankannya. Peluang bisnis bubur ayam yang ada saat ini sudah biasa dan seperti itu-itu saja, bagaimana kalau kita bikin lebih menarik dan unik? mungkin bisa meningkatkan penjualannya ya? okay mari kita coba ulas keunikan yang bisa kita tambahkan dalam bisnis usaha berjualan bubur ayam tersebut.

Bubur ayam merupakan salah satu makanan khas orang Indonesia. Sajian kuliner ini bisa disantap pagi, siang, sore dan malam hari terserah yang mau menyantap :). Segemn pasarnyapun juga luas, mulai anak-anak hingga manula semua bisa menikmati sajian bubur ayam tersebut. Mengingat hal ini tentu saja bisa kita katakan bahwa bubur ayam memiliki peluang bisnis yang cukup bagus apabila kita bisa menyikapinya dengan baik. Proses pembuatan bubur ayam itupun juga tidak sulit, mudah dipelajari dan tidak membuat pusing dalam mengolah dan memasarkannya.

Bagaimana memulai usaha bubur ayam ini, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan diantaranya yaitu :
  • Kemampuan atau skill dalam memasak bubur ayam tentu saja dibutuhkan disini. Selain itu ketrampilan dalam memilih bahan masakan bubur itu sendiri menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Anda bisa mencari banyak resep dan mencoba mana saja yang dirasakan paling enak nah silahkan bereksperimen.
  • Jangan terburu-buru langsung menjajakan masakan bubur ayam ketika kita sudah bisa membuatnya. Untuk pertama kali silahkan sajikan kekeluarga, tetangga, dan rekan kolega andas supaya mereka bisa mencicipi rasa bubur ayam yang anda buat, Minta kritik dari mereka dan katakan kepada mereka kira kira kruang apa? karena hal ini bisa menjadi masukan yang cukup berharga.
  • Peralatan dan perlengkapan harus anda siapkan dengan sebaik mungkin, ada dua metode apakah anda ingin berjualan memakai gerobak dan stay di suatu tempat tertentu atau and amenywa warung dan menjajakannya disitu. Persiapakan semua dengan sebaik mungkin, survey lokasi tempat berjualan menjadi hal yang perlu anda cermati juga.
Dalam memanfaatkan sebuah peluang bisnis dan usaha tentu saja banyak hambatan yang bisa terjadi suatu saat nanti. Ada beberapa hambatan  dan juga strategi untuk menanggulanginya diantaranya yaitu :
  • Kompetitor/Pesaing. Ini jelas merupakan salah satu tantangan bagi siapa saja pebisnis yang menjalankan usaha mereka, termasuk berjualan bubur ayam ini. Oleh karena itu anda harus bisa meminimalisir efek dari adanya pesaing/kompetitor yang berjualan sejenis seperti yang anda jajakan yaitu bubur ayam. Jika anda lokasi berdekatan dengan mereka maka anda harus ada nilai unik yang perlu anda sajikan. Menu dan rasa spesial tentu saja menjadi faktor utama yang bisa memikat konsumen dan meninggalkan kompetitor. Keunikan lain harus anda temukan misalnya jajan bubur ayam di tempat and sebanyak 50x maka akan mendapatkan bonus pulsa 5000 untuk semua operator (dengan catatana pulsa ini diambil dari keuntungan satu orang tersebut yang makan bubur ayam di tempat anda, harus dihitung benar apakah dengan memberi pulsa ini keuntungan masih ada?). Tulis besar-besar "Makan Bubur Ayam Dapat Pulsa". Ini menjadi salah satu keunikan yang bisa anda coba, selain nilai lebih lainnya yang bisa anda gali lebih dalam lagi.
  • Peluang bisnis bubur ayam ternasuk peluang usaha yang bergerak dibidang kuliner. Kebersihanperalatan, tempat dan juga masakan menjadi salah satu faktor utama yang membuat pelanggan menjadi nyaman dan betah serta bisa saja kembali lagi untuk menikmati bubur ayam anda. jadi hal ini harus anda perhatikan dengan baik.
  • Warung makan lainnya yang berada disekitar anda tentu saja menjadi salah satu pemikat konsumen untuk makans elain bubur ayam, oleh karena itu promo dan juga bonus-bonus tertentu mungkin bisa lebih sering diadakan supaya banyak orang yang terpikat ke bubur ayam anda.
Sedikit tulisan mengenai bubur ayam dan beberapa hambatan dan strategi diatas semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang memang sedang menjadi peluang bisnis atau peluang usaha dibidang kuliner. Semua usaha memerlukan kreatifitas, silahkan berkreasi dan tambah keunikan yang memikat hati konsumen pada produk anda insyaAllah akan membuat dagangan anda terasa beda termasuk berjualan bubur ayam ini.


Sumber gambar : en.m.wikipedia.org/wiki/

0 comments: