Home » , , , » Peluang Bisnis Usaha SALON MOBIL Modal Kecil Untung Besar

Peluang Bisnis Usaha SALON MOBIL Modal Kecil Untung Besar


Jika Anda sedang mencari sebuah ide bisnis dan usaha yang modalnya kecil namun untung bisa dibilang gede, jenis usaha yang akan kami ulas ini termasuk salah satunya. Ya, usaha melayani pembersihan dan mempercantik tampilan sebuah mobil menjadi semakin sedap dan enak dipandang mata yaitu SALON MOBIL.  Peluang bisnis ini terbilang hanya memerlukan modal waktu, sedikit bahan poles mobil dan juga pengetahuan sedikit mengenai seluk beluk mesin (bongkar pasang) namun tidak semua mesin mobil, hanya bagian tertentu saja yang musti di copot karena untuk dibersihkan.

Cerita ini saya ambil dari pengalaman pribadi karena dalam beberapa hari yang lalu kami mencoba memanggil tukang salon mobil yang biasanya memang sering menerima panggilan untuk membersihkan mobil dari luar hingga ke dalam bagian mobil termasuk kap dan juga jok mobilnya. Bisnis usaha ini ternyata sudah dia tekuni sangat lama dan pelanggan sudah mulai banyak sehingga peluag usaha tersebut menjadi sebuah bisnis utama karena memang hasilnya cukup lumayan. Bisnis ini hanya memerlukan modal ketrampilan untuk bongkar pasang beberapa bagian mesin untuk dibersihkan dan juga minyak pembersih lalu bahan poles mobil yang bisa didapatkan di beberapa tempat di bengkel atau tempat asesoris kendaraan bermotor.



Dalam menjalani bisnis usaha tersebut memang biasanya dalam sehari perkiraaan hanya maksimal 2 mobil saja yang bisa di handle jika kita sendirian saja. karena 1 mobil biasanya memerlukan wktu yang tidak sedikit. Pengalaman saya memanggil tukang salon adalah dia datang dan mulai mengerjakan pukul 11 siang dan berakhir hingga sore hari setelah maghrib karena banyak yang harus dibersihkan. Namun hasilnya memang luar biasa bersih. Dan ongkos yang kami keluarkan untuk jasa salon mobil tersebut adalah 300 ribu dalam waktu sekian (kurang lebih 7-8 jam) emngingat mobilnya juga besar dan sudah sangat kotor sekali mesinnya.

Jika kita melihat cerita tersebut kami rasa bahwa itu merupakan sebuah peluang usaha yang patut kita coba. Dengan hanya bermodal yang tidak besar namun kita bisa menghasilkan profit yang cukup besar. Range harga bisa kisaran 200 hingga 350 ribu tergantung besar kecil mobil dan juga tingkat kerumitan dan kekotoran mesin.


Menurut kami strategi dalam menjalankan peluang bisnis ini harus kita susun ulang, jangan pribadi seperti bapak yang kami undang tersebut. Jadi bisa saja Anda menggaji 3 orang karyawan maksimal untuk permulaan dan 1 orang marketing. Tugas marketing adalah memasang iklan dan mencari pelanggan yang membutuhkan mobil mereka untuk disalon. Jika dalam 1 hari bisa 2-3 mobil yang disalon maka omset satu hari bisa antara 600 ribu -1 juta rupiah tergantung harga yang Anda tentukan.

Bisnis usaha ini memang ujung tombaknya adalah marketing, sebar semua brosur di area kos-kosan dan juga perumahan, berikan promo dan juga servis yang bagus sehingga konsumen yang pertama kali memakai jasa Anda maka dia bisa jadi pelanggan setia Anda nantinya. Kami rasa ide bisnis ini bisa dikerjakan dengan mudah dan tidak repot. Silahkan pikirkan bagaimana metodenya, intinya ini pengalaman kami yang pernah mengundang jasa salon mobil dan ternyata hasil yang mereka dapatkan cukup menggiurkan jika strategi bisnisnya sudah bagus. Selamat Mencoba.

1 comments:

Unknown said...

Peluang Usaha & Cara Mendapat Modal Terbaru 2014
www.spiritindonesia.web.id