Home » , » Beberapa Peluang Bisnis Usaha Industri Kreatif Indonesia

Beberapa Peluang Bisnis Usaha Industri Kreatif Indonesia


Jika kita bicara mengenai peluang bisnis atau usaha maka industri kreatif merupakan salah satu yang bisa menjadi andalan beberap anegara berkembang termausk Indonesia. Tidak mengenal ruang dan waktu namun bisa memanfaatkan sumber daya manusia dan alam maka bisnis industri kreatif bisa menjadi sebuah nila unggu bagi negeri kita untuk bisa bersaing dengan negara lainnya.

Untuk itu khususnya sebegai generasi muda atau usia produktif memang jika memiliki kesempatan untuk terjun ke bisnis kreatif menurut kami itu adalah sebuah peluang yang cukup menggiurkan. Dan melalui artikel ini kami akan sajikan beberapa industrik kreatif milik anak muda Indonesa yang dengan modal yang cukup minim namun bisa memaksimalkan resource yang Ada.

Pasarcepat.com

Pasarcepat adalah sebuah marketplace atau tempat jual beli yang memiliki fitur lokasi dimana penjual dapat ditemukan dengan mudah oleh pembeli karena jarak penjual terdeteksi secara otomatis ketika penjual mengiklankan barangnya di situs ini. Ini sebuah rintisan usaha dari 3 orang pemuda yang masing-masing lokasinya terpisah, Yogyakarta, Jakarta, dan Cibinong. Dengan jarak dan lokasi yang tidak satu area mereka tetap bisa bekerjasama menciptakan sebuah marketplace baru yaitu pasarcepat. Silakan lihat overview singkat video di bawah ini, atau jika ingin langsung menuju ke websitenya bisa datang langsung di www.pasarcepat.com



Fitinline.com

Sebuah situs tempat belajar menjahit dan membeli kain dan model pakaian sevara terpadu dan online menjadikan fitinline merupakan salah satu jenis industri kreatif yang sangat menarik. Komunitas pecinta jahit baju dan juga pola pakaian tentu saja akan sangat suka dengan adanya situs ini. Nah fitinline didirikan hanya oleh seorang wanita saja lho, dengan kerja cerdas dan kreatifitas yang di gali terus maka muncullah usaha ini. Untuk lebih detail silahkan lihat video dibawah ini.


Dua jenis bisnis diatas mungkin masih asing dan belum terekenal di kalangan masyarakat Indonesia, namun semakin lama insyaAllah akan semakin dikenal, karena dua industri kreatif diatas di support telkom jogja digital valley untuk bisa groth dan akan di ikutsertakan dalam indigo incubator 2014 yang diadakan pihak TELKOM.

Peluang usaha atau bisnsi industrik kreatif bisa menjadi pilihan bagi kita semua jika ingin menciptakan sebuah ide usaha yang menarik dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar namun masih bisa berjalan dengan kreatifitas yang kita miliki. Salam Sukses !

0 comments: