Home » , , » Pengusaha Limbah Plastik - Inspirasi SUKSES buat Kita

Pengusaha Limbah Plastik - Inspirasi SUKSES buat Kita

Halo jumpa lagi di blog nekatusaha.com. Apabila Anda baru pertama singgah di blog ini maka tepat rasanya kami memperkenalkan kembali blog nekatusaha yang mengulas berbagai jenis ide-ide dan gagasan bisnis usaha yang ada di sekitar kita. Untuk artikel kali ini kami akan mengulas sedikit hal mengenai kisah sukses seorang pengusaha pengolah limbah plastik. Anda Bisa melihat video detail wawancaranya dibawah ini.


Dari video diatas bisa kita lihat bahwa pengusaha limbah plastik ini dengan kreatif memanfaatkan sebuah peluang usaha yang mungkin bagi sebagian orang enggan untuk melakukannya. Namun dengan kegigihan dan mental yaang cukup tegar serta kreatifitas yang selalu di gali maka keuntungan bersih Rp.500.000/hari bisa dia dapatkan dan bukan tidak mungkin bisa lebih dari itu karena beliau juga melakukan training ke beberapa daerah lain untuk menciptakan suplier-seuplier bahkan pengusaha-pengusaha baru dibidang ini.


Peluang bisnis pengolahan limbah plastik ini memang unik. Tidak semua orang bisa melakukannya, namun jika kita ambil insisari dari kisah pengusaha diatas bahwa mental yang kuat, tdaik boleh malu dan juga mengetahui ilmu dari sebuah bisnis usaha yang dijalani itu menjadi kunci sukses dari keberhasilan sebuah bisnis. Apapun itu bisnisnya saya rasa beberapa hal tersebut juga akan berlaku ketika kita harus siap bertarung dengan kompetitor, harus kreatif dan menguasai ilmu dari bisnis usaha yang sedang kita jalankan memang menjadi sebuah bekal yang sangat berharga.

Kembali lagi ke topik artikel bahwa pengusaha limbah plastik ini mulai dalam memanfaatkan peluang usaha ini tidak hanya dijual di lokal saja, bahkan sudah sampai ke negeri tirai bambu. Sistem beliau adalah mengumpulkan sampah dari bahan baku plasti, dan di seleksi berdasarkan jenis dan juga warnanya lalu di giling dengan mesin penggilingan yaang bahkan beliau bikin sendiri. Hasil dari gilingan tersebut diseleksi lagi saampai benar-benar bersih dan siap untuk dipasarkan baik ke dalam maupun luar negeri.

Selain itu dalam menjalankan bisnis usahanya pengusaha ini tidak hanya menjual hasil gilingan limbah plastik saja, bahkan untuk bahan baku etrtentu misalnya tempat oli dari plastik bisa di olah menjadi barang jadi di tempat itu juga yaitu menjadi bahan baku sapu, dan beberapa alat rumah tangga lainnya (detail ada di dalam video tersebut silahkan dilihat ya).

Sungguh menarik ternyata kisah pengusaha ini, dengan jeli mampu menangkap peluang bisnis usaha yang ada di sekitar dia dan dengan bisnis yang berjalan tersebut bisa menciptakan lapangan kerja dan juga mengurangi dampak buruk dari sampah plastik yang ada di lingkungan sekitar. Semoga cerita inspirasi bisnis usaha olahan limbah plastik ini bisa menjadi motivasi buat kita semua yang ingin membangun bisnis sendiri, bahwasanya banyak kesempatan dan peluang yang ada di sekitar kita, ketika kita kreatif dan jeli insyaAllah bisa memanfaatkannya. 




0 comments: