Home » , , , » Kesempatan Bisnis Menjelang Pileg 2014

Kesempatan Bisnis Menjelang Pileg 2014

sumber gambar v-images2.antarafoto.com
Pemilu legislatif tahun 2014 hanya tinggal bebeerapa bulan lagi. Sepertinya seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang pemilu banyak pengusaha konveksi atau asesoris yang meraup untung ketika meereka bisa memanfaatkan pelaung bisnis dari atribut kampanye menjelang pemilu yang di adaam di setiap eventnya. Tidak lupa menurut kami bahwa ini merupakan bisnis yang cukup bagus di tahun 2014 ini.

Namun apakah bisnis usaha ini akan seramai dulu lagi? apakah masih cukup prospek? Dari beberapa sumber berita memang ada penurunan order untuk beberapa wilayh di Indonesia, namun kami rasa tidak menutup kemungkinan di daerah lain juga akan tinggi berbagai permintaaan atribut kampanye mulai dari kaos, topi, kalender, pin dan asesoris lainnya yang biasanya di pesan untuk peralatan kampanye menjelang hari H pemilihan umum.

Apakah kita bisa memanfaatkan peluang usaha ini? khususnya di tahun 2014 menjelang pileg. Memang sebaiknya rencana ini harusnya jug ajauh hari sebelum acara pileg berlangsung. Mungin 6 bulan yang lalu Anda sudah mulai promosi gencar bahwa Anda bisa menerima order atribut kampanye tersebut.

Beberapa tahun yang lalu kami pernah akan mendapatkan orderan beberapa atribut kampanye seorang calon bupati di salah satu daerah di Indonesia (cerita sedikit ya) walau akhirnya gagal total namun dari cerita tersebut ingin kami sampaikan bahwa keuntungan yang didapat dari bisnis atribut kampanye tersebut lumayan besar. Memang sebuah itu sebuah peluang usaha dan bisnis musiman dan tidak bisa ditentukan. Selain itu faktor relasi atau chanel dalam melobi calon klien menjadi salah satu faktor utama juga dalam keberhasilan bisnis ini.

Saat itu strategi kami adalah mendatangi beberapa ukm konveksi yang ada di daerah Wedi Klaten yang dimana disana terkenal dengan industri konveksinya. Sudah datang ke beberapa produsen dan mereka bisa memberikan harga yang bervariasi. Ketika kami mengambil untung 1000-2000 per atribut saja sudah akan bisa mendapatkan untung yang cukup gede karena biasanya order juga cukup luamyan besar ketika itu menadi sebuah atribut/alat yang akan dipakai kampanye. Namun apa dikata Tuhan berkehendak lain dan akhirnya order gagal :).

Dari situ yang ingin kami sampaiakan adalah, dalam rangka menjelang pesat ademokrasi (pemilu) peluang usaha atau bisnis atribut kampanye merupakan sebuah bisnis usaha yang cukup menguntungkan. Kita tidak harus memproduksi sendiri, namun kita bisa sebagai broker dimana kita bisa order ke ukm-ukm/sentra industri yang bisa menyediakan atribut tersebut.

0 comments: