Home » , , » Peluang Bisnis Jasa Penterjemah Menarik Menjanjikan

Peluang Bisnis Jasa Penterjemah Menarik Menjanjikan


Di artikel usaha kedua di bulan Februari 2014 ini kami akan membahasa sebuah ide usaha yang berkaitan dengan jasa dan bahasa, yaitu bisnis usaha penterjemah bahasa asing. Kenapa kita ulas tentang jenis bisnis ini? karena mengingat pertumbuhan usaha yang semakin global dan banyak juga usaha yang lintas benua maka document dalam berbagai bahasapun sudah mulai dibutuhkan untuk memperlancar bisnis dan kerjaan sekarang ini. Nah jika kita jeli, maka ini adalah sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dan menarik.

Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai ide bisnis ini ada beberapa hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu mengenai usaha dibidang jasa penterjemah ini. Sebenarnya usaha ini apa dan untuk siapa ya? nah ini pertanyaan yang harus kita keahui sejak awal, jasa penterjemah bisa dimanfaatkan oleh orang pribadi, atau sebuah perusahaan dan juga organisasi terkadang mereka perlu memahami dokumen dalam bahasa asing dengan benar karena berkaitan dengan bisnis mereka, nah dengan di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka akan lebih mudah untuk di pahami, dan begitu pula berlaku sebaliknya ketika dokumen yang kita buat dalam bahasa Indonesia dan supaya di pahami partner yang ada di luar sana maka butuh diterjemahkan ke dalam bahasa asing dengan baik dan benar. Nah disinilah peranan kita nantinya ketika kita membuka usaha jasa penterjemah.

Dibawah ini ada tabel yang kami ambil dari sebuah website hpi.or.id jenis dokumen apa saja yang biasanya yang diterjemahkan.
 
Dari data diatas bisa kita simpulkan bahwa banyak sekali dokumen yang bisa menjadi lahan dari bisnis ini, selain data diatas bisa juga kita ke beberapa perusahaan yang bisnisnya nasional atau global dan mereka biasanya juga memerlukan jasa penterjemah untuk dokumen mereka.

Lalu bagaimana kita memulai jenis usaha yang satu ini? apakah bisa perseorangan atau perlu team/organisasi? untuk yang satu ini Andalah yang mungkin tahu, jika Anda bisa dan mampu sendiri kenapa tidak? namun jika tidak memungkinkan sebaiknya memang membuat team yang cukup kompeten dan bisa juga dalam satu team tidak hanya satu bahasa namun bisa banyak bahasa.

Peluang usaha yang satu ini tentu saja perlu promosi dan marketing, Anda sebaiknya membuat team khusus satu atau dua orang untuk handle yang namanya marketing. Apakah itu marketing online atau offline, usaha bisnis penterjemah ini harus diketahui oleh banyak orang/instansi/organisasi/perusahaan yang sekiranya bisa memanfaatkan jasa kita.

Untuk tarif pernterjemah sangat bervariatif, silahkan cari referesi yang pas untuk tarif dari jenis bisnis usaha penterjemah bahasa asing ini. Namun Anda bisa download file yang yang kami lampirkan DISINI yang bisa menggambarkan lebih detail tentang penterjemah bahasa ini.

Semoga seidkit pengantar mengenai peluang bisnis penterjemah bahasa asing ini bisa memjadi salah satu referensi buat kita semua yang sedang ingin membangun sebuah bisnis dibidang jasa khususnya penterjemah bahasa. Smeoga bermanfaat.

0 comments: