Home » » Berbisnis Peluang Usaha Budidaya Jamur Merang

Berbisnis Peluang Usaha Budidaya Jamur Merang


Jamur merang, saya rasa Anda sudah tahu dengan tanaman yang satu ini atau setidaknya sudah pernah mendengar, mungkin malah sudah mengkonsumsinya. Ya sebuah jamur yang memang sudah menjadi bahan baku menu makanan yang banyak dijumpai di tanah air ini sebagai satu bagian dari masakan keluarga Indonesia. Mengingat ini adalah merupakan salah satu bahan baku kuliner maka bisa disebut sebuah peluang usaha yang cukup bagus mengingat bisnis kuliner atau yang berhubungan dengan makanan seakan tiada habisnya. Ada bakso jamur, mie ayam jamur, capjay jamur dan beberapa menu lainnya yang bahan bakunya dari jamur merang tersebut.

Di artikel kali ini kami akan mencoba membahas sedikit mengenai peluang bisnis budidaya jamur merang, apa sih dan bagaimana sebenarnya ide bisnis ini bisa dijalankan. Ohya terus terang kami sendiri belum pernah melakukan bisnis budidaya jamur merang ini, namun dari beberapa teman yang kami kenal dan kami pernah maen ke tempat tanam mereka dan ternyata cukup luar biasa, bisnis usaha yang dibangun sedikit demi sedikit juga bisa berjalan untuk memutar modal usaha mereka. Disini kami hanya ingin menyampaikan saja sebenarnya simple dan tidak sesaah budidaya ini selagi kita tahu ilmunya. Lalu bagaimana jika kita tidak tahu? ya cari tahu dong.. ohya mungkin ada salah satu file mengenai budidaya jamur merang ini yang saya dapatkan dari suatu blog bisa Anda unduh disini : KLIK DISINI

Ketika Anda sudah bisa dan mampu untuk membudidayakan jamur merang tersebut, tentunya ingin terjual dong produknya, nah untuk strategi marketing dan juga analisa usaha harus Anda lakukan. Cari tahu apa saja yang sekiranya membutuhkan jamur merang, jika sudah ketemu sekarang cari tahu juga para pebisnis atau juga pengguna jamur merang yang sekiranya bisa Anda tawari produk Anda tersebut.

Yang perlu menjadi perhatian dalam peluang bisnis budidaya jamur merang ini adalah kualitas produk jamur Anda juga harus bagus, silahkan main juga ke dinas pertanian di kota Anda, minta penyuluhan atau konsultasi ke salah satu bidang disana yang menaungi mengenai pertanian khususnya budidaya jamur merang ini sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana caranya supaya produk jamur merang Anda bisa memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan para kompetitor di pasaran.

Promosi melalui banyak chanel juga harus Anda lakukan jika ingin fokus di bisnis usaha jamur merang ini. Melalui media online maupun offline sebaiknya Anda coba, insyaAllah seiring berjalannya waktu Anda akan menemukan metode yang sekiranya cocok dan selaras dengan bisnis yang sedang Anda jalani tersebut. Kreatifitas dalam memanfaatkan usaha bisnis ini harus selalu Anda gali,berguru kesana sini melalui banyak media dan juga gencar promosi merupakan salah satu kunci pendukung keberhasilan dalam budidaya jamur merang, insyaAllah. Semoga Sukses !

0 comments: