Home » , » Beternak Jangkrik Sebuah Peluang Usaha yang Menggoda

Beternak Jangkrik Sebuah Peluang Usaha yang Menggoda

Jangkrik, tentu Anda sudah tahu hewan yang satu ini, suaranya yang khas dan juga menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang terutama bagi pecinta burung kicauan yang memanfaatkan hewan yang satu ini sebagai santapan beberapa burung peliharaan. Jika melihat sekilas kebutuhan orang akan hewan jangkrik ini maka beternak jangkrik merupakan salah satu peluang bisnis usaha yang sangat prospektif (seakan tidak ada habisnya bisnis burung kicauan sehingga kebutuhan akan jangkrik insyaAllah juga akan selalu ada).

Lalu apakah kita bisa memanfaatkan peluang usaha berternak jangkrik ini? bagaimana memulainya? bagaimana memeliharanya? bagaimana memasarkannya? Tentu ini menjadi bagian dari pertanyaan banyak orang yang ingin mencoba bisnis ternak jangkrik ini. Tapi sebelum itu saya ingin cerita sedikit bahwa beberapa tahun yang lalu ketika bertemu dengan kawan lama seorang pedagang pulsa ekeltrik dan voucher dari daerah Bekas. Dia cerita bahwa mertuanya memiliki kandang jangkrik yang cukup luas dan bisnis jangkrik tersebut juga omsetnya cukup lumayan. Nah dari cerita itu saja sudah bisa saya simpulkan bahwasanya beternak jangkrik merupakan peluang bisnis yang cukup prospek saat ini dan dimasa yang akan datang.

Perlu Anda ketahui bahwa sudah banyak sekali referensi di internet yang membahas tentang metode berternak jangkrik ini. Mulai bagaimana melihat jenis jangkrik apa, bagaimana perawatan indukan, dan juga merawat calon indukan, mengelola sistem pembiakan dan perkawinan dan juga bagaimana membuat kandang jangkrik yang bagus, Anda bisa menemukan banyak hal tersebut di internet dan disana juga ada beberapa referensi tentang pemodalan dari peluang bisnis ini dan bagaimana memasarkannya.

Saya tidak akan berbicara secara teknis yang lebih detail kali ini, saya ambil satu dari sekian banyak referensi dari internet tentang bisnis jangkrik ini bisa Anda ambil dan baca file PDF nya disini : KLIK DISINI semoga bisa menjadi bahan referensi. Saya harap selain itu Anda juga mencari yang lebih teknis lagi dari buku-buku menurut saya juga sudah banyak diulas tentang hal ini. 



Disini saya hanya ingin membahas bagaimana strategi marketing/pemasaran dari usaha ternak jangkrik ini. Sebaiknya Anda juga harus sering bermain ke pasar hewan di beberpaa daerah, sebarkan brosur dan cari tahu kompetitor yang ada disana, berilah nilai lebih dari produk Anda misal diskon jika mereka jadi member/pelanggan setia Anda atau bagaimana caranya. Intinya cari toko-toko pakan ternak burung, tawarkan ke mereka bahwa Anda bisa mensuplai dalam jumlah sekian dan sekian. Jika perlu kerjasama buatlah kerjasama dengan beberapa toko sekaligus (hitam diatas putih untuk kelancaran dan legaliats secara hukim bisa juga). Bagaimana mereka bisa repeat order ke Anda itu adalah hal yang terpenting ketika usaha terbak jangkrik Anda sudah berjalan.

Beternak Jangkrik memang sebuah peluang bisnis usaha yang cukup bagus. Selama ada penggiat hobi peternak hewan yang membutuhkan jangkrik sebagai pakannya, maka Anda bisa memanfaatkan bisnis ini dengan sebaik mungkin, Pasar sudah terbentuk, tinggal Anda bisa bersaing dengan kompetitor. Selamat Mencoba.



0 comments: