Home » , , » Peluang Usaha Bisnis Pakaian Wanita dan Aksesorisnya

Peluang Usaha Bisnis Pakaian Wanita dan Aksesorisnya

Dunia fashion khususnya pakaian wanita beserta pernak-perniknya (aksesoris) memang sudah menjadi sebuah tren yang berkelanjutan dimana modelnyapun selalu berekambang dan berotasi dari waktu ke waktu. Jelas ini sebuah peluang usaha bisnis yang bisa kita manfaatkan mengingat pakaian wanita sangat banyak modelnya dan yan gpaling pentig adalah biasanya wanita memiliki kebiasaan belanja pakaian yang selbih sering dibanding kaum laki-laki maka dari itu harapan repeat order produk pakaian wanita bisa sangat diharapkan.
Dewasa ini hampir semua memperhatikan masalah fashion/pakaian terutama kaum remaja dimana model dan tren sering mereka ikuti supaya bisa tampil modis dan juga trendy. Nah disini mari kita sedikit ulas mengenai peluang usaha jualan pakain wanita yang memang peluang untuk mendapatkan proft dari bisnis ini sangat besar.

Sebenarnya bisnis ini dimulai dari sesuatu yang simple, dimana trend pakaian selalu berkembang dan kita berusaha untuk memanfaatkan peluang bisnis dari hal ini, ketika banyak permintaan ya kita sediakan dong.. simpel dan sederhana bukan. Namun biasanya kita tidak tahu darimana mulainya? bagaimana modalnya? dan bagaimana pemasarannya?. Itu beberapa pertanyaan yang mungkin timbul ketika kita akan memulai bisnis usaha ini. Sebelum mmemulai peluang usaha ini saya ingin tunjukan salah satu contoh toko online pakaian wanita yang bisa menjadi referensi Anda supaya bisa ada gambaran awal tentang model dan juga tren pakaian khususnya wanita yaitu Pinkemma sebuah website yang menjual pakaian wanita dimana modelnya bagus-bagus dan juga update. Screenshot bisa dilihat dibawah ini :

Pada intinya model pakaian wanita yang trend dan juga menarik menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan dan apabila kita jeli maka bukan tidak mungkin kita bisa menikmati bisnis usaha tersebut. 

Dalam menjalankan usaha nanti tentu saja dong hambatan dan rintangan itu bisa saja timbul, yah biasalah namanya juga bisnis, semua itu harus di hadapi dan di siasati dengan cerdik dan kreatif. Dibawah ini ada beberapa hal yang mungkin akan timbul ketika kita menjalankan peluang usaha jualan pakaian wanita ini, diantaranya yaitu :
  • Persaingan harga dan juga kualitas dari produk jelas sebuah hal yang penting. Oleh karena itu kita harus jeli dan teliti dalam menyeleksi kualitas produk yang akan kita jual, carilah produsen yang memang mementingkan kualitas produknya sehingga ketika kita mengambil produk dari sana kualiats dagangan kitapun juga tidak akan mengecewakan konsumen.
  • Apabila anda menal kepada rekan-rekan disekitar anda dan juga apalagi memberikan fasilitas kredit biasanya perputaran uang akan sedikit mengalami kendala/lambat, Anda harus hati-hati dengan persoalan ini karena akan merepotkan bisnis Anda jika perputaran uang tidak lancar.
  • Perputaran model baju sangat cepat apalagi pakaian wanita yang lagi trend untuk kalangan remaja, oleh karena itu jika Anda tidak update atau memiliki stock yang banyak bisa jadi itu menjadi kendala, oleh karena itu selalu kontak dengan produsen dan mengamati tren yang sedang ada di maysarakat bisa menjadi solusinya.
Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan jika kita ingin memanfaatkan peluang bisnis ini. Anda harus mencari produsen yang produknya bagus dan juga bisa diajak kerjasama misalnya Anda bisa disediakan katalog mereka atau Anda bisa mengambil gambar produk mereka sendiri. Selain itu hargapun harus harga kulakan dimana ketika Anda naikan harga di pasaran harga tersebut masih bisa bersaing dengan kompetitor atau bahkan lebih murah dari harga pasaran walau sedikit.

Strategi promosi bisa dilakukan dengan memanfaatkan social media seperti twiter facebook dan direktori dagang online lainnya. Ohya salah satunya ada tips yaitu semua penjual yang ada di media online yang mencantumkan PIN BB mereka silahkan di Add dan diajak kenalan, misalnya 1000-2000 kontak saja Anda dalam sehari bisa broadcast dagangan Anda sekali atau dua kali saja itu bisa menjadi salah satu marketing yang cukup handal, anda bisa mengajak mereka menjualkan atau menawarkan atau sekedar informasi saja apabila mereka minat atau rekan kerabat mereka minat silahkan order ke tempat Anda. (salah satu rahasia dari teman saya :D )

Membuat website online atau blog yang bisa menampilkan koleksi produk pakaian wanita yang kita jual bisa membantu sarana promosi. Iklan baris di media lokaal, brosur bisa juga di ambil jika kita ingin mengambil pasar lokal daerah sekitar Anda. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk melakukan pemasaran dari peluang usaha bisnis jual pakaian wanita ini. Apakah Anda ingin mencobanya? silahkan saja dan semoga sukses.

2 comments:

Susi Susindra said...

Sebagai salah satu pelaku usaha aksesories wanita, saya pernah mengalami beberapa kendala. Namun dengan mencermati rintangan dan kendala yang ada, saya belajar hal baru dan mencari solusinya. Intinya memang harus cerdas membaca ya.

5758 (Maju Mapan) said...

Mbak +Susi Susindra Pengalaman yang bermanfaat mbak.,,, sukses buat Anda ..