Home » , , » Bulan Ramadhan dan Kesempatan Peluang Usaha

Bulan Ramadhan dan Kesempatan Peluang Usaha

(sumber gambar : herosetyanofario.wordpress.com)

Halo..

Edisi artikel peluang usaha di blog untuk kali ini saya akan mencoba mengupas sedikit kesempatan bisnis yang bisa kita ambil dan manfaatkan di bulan puasa/ramadhan. Sepertinya kita perlu memanfaatkan kesempatan yang hanya sebulan dengan sebaik-baiknya. Dalam satu bulan sekiranya yang paling kenceng bisnis kecil dan menengah adalah makanan dan busana muslim.

Jika kita lihat di bulan puasa, kebutuhan akan makanan khususnya cemilan roti kering dan basah serta berbagai hidangan untuk berbuka puasa menjadi trend selama bulan ramadhan tsb. Selain itu menjelang Hari Raya Lebaran tiba biasanya kebutuhan akan busana muslim dan perlengkapannya juga ada. Jadi bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang ini sehingga kita bisa membuka bisnis dan usaha walau hanya sebulan saja.

Untuk masalah makanan kecil dan cemilan, anda bisa mendatangi tempat grosir cemilan, banyak kok dan bisa dijumpai dengan mudah, saya malah klo belanja roti dan hidangan kecil lainnya malah ke grosir tsb karena harga bisa jauh lebih murah dibanding toko biasa. Nah, kesempatan untuk menjualnya di bulan puasa bisa lebih bisa mendatangkan untung yang tidak kecil jika memang kita pintar dalam menjajakan dagangan kita. Peluang usaha ini tidak terlalu sulit, mungkin kita bisa agak kreatif dengan membuat brosur dan sebarkan ke semua perumahan dan kampung sekitar anda, berikan servis antar sampai tujuan sehingga konsumen bisa lebih enak memesannya.

Kalo untuk busana muslim dan perlengkapnnya gimana ya? Nah untuk yang satu ini anda memang harus berkunjung ke pusat grosir dan membutuhkan modal yang agak lumayan juga, namun bisa saja, anda mengambil photo-photo dari berbagai busana muslim tersebut ketika anda maen ke pusat grosir tanya berapa harganya, dan jadikanlah katalog mini dan silahkan tawarkan ke rekan, kolega teman dan juga bisa iklankan ke social media semacam facebook.

Banyak jalan sebenarnya jika kita memang bisa mencari berbagai informasi dan kesempatan untuk memulai bisnis walaupun usaha bisnis kecil-kecilan. Perlu diingat yang besar biasnaya bermula dari yang kecil juga. Semog artikel mengenai peluang usaha ini bisa memberikan gambaran yang bisa menjadi inspirasi kecil buat kita semua.

0 comments: