Home » , , » Peluang Usaha Warung Grosir Berjalan

Peluang Usaha Warung Grosir Berjalan

(sumber gambar : murahgrosir.com)

Jumpa lagi di artikel yang membahas beberapa kesempatan bisnis yang ada di sekitar kita. Untuk kali ini marilah kita membahas sedikit mengenai peluang usaha warung grosir namun berjalan/bergerak. Bagaimana maksudnya? coba kita ulas secara singkat saja ya.

Dari bermula obrolan dengan pedagang angkringan yang anaknya membuka bisnis warung yang barang-barangnya berasal dari hasil diskon berbagai supermarket/mall besar dan di ajual lagi. Nah inspirasinya sebenarnya dari situ. Jika anak pedagang tadi mempunyai warung dirumahnya karena memang memiliki lahan, namun bagaimana jika kita tidak memiliki warung yang letaknya strategis? salah satu cara efektif yaitu dengan kita menjemput bola datang ke konsumen.

Prinsip dasar dari peluang usaha grosir ini yaitu, dimana kita mengumpulkan informasi mengenai tempat-tempat supermarket yang sedang diskon  dan kita harus segera belanja disana dan kita jual lagi dengan harga yang lebih murah dari harga normal. Misal seperti beberapa waktu lalu ketika penulis melihat minuman festea di salah satu supermarket yang sedang diskon disana dijual sekitar Rp.4000 an sekian padahal harga normal bisa Rp.6000-Rp.6500 di eceran, nah jika kita bisa membeli dalam jumlah yang relatif besar maka bisa kita jual lagi dengan harga Rp.5.800 maka sudah terlihat lebih murah dan tentunya kita masih untung.

Lalu bagaimana sistem pemasaran warung grosir berjalan ini? sama saja seperti pada artikel sebelumnya, kita buat brosur, kita masukan list harga produk kita dan kita berikan keterangan bahwa setiap bulan bisa produk baru yang bisa dipesan, lalu sebarkan brosur tersebut ke berbagai perumahan, warung kelontong, masyarakat sekitar dan ditempat-tmpat yang sekiranya mendatangkan banyak orderan. Jika ada yang pesan maka anda antar.

Dengan sistem seperti ini dimana anda membeli dari sumber yang membrikan diskon serta anda menjual lagi dengan harga dibawah harga normal, maka setidaknya akan memiliki daya saing yang cukup bagus, apalagi anda mengantar sampai depan pintu konsumen dengan harga yang lebih murah daripada konsuemn harus kewarung wah pastinya peluang usaha ini cukup menarik untuk dicoba.


0 comments: