Home » , » Inilah 3 Jenis Bisnis Jasa Yang TREND di Tahun 2015

Inilah 3 Jenis Bisnis Jasa Yang TREND di Tahun 2015


Mau tahu tentang bisnis jasa yang sekiranya masih dan akan tetap ngetrend di tahun 2015? di artikel kali ini kami akan membahas beberapa jenis usaha dibidang jasa yang menurut kami masih akan terus jalan di 2015 dan insyaAllah prospeknya masih cukup bagus.

Tapi sebelum itu perlu kita ketahui bahwa salah satu faktor sukses bisnis di bidang jasa adalah strategi marketing yang akan kita terapkan. Jasa identik dengan sebuah bisnis tanpa produk dan memang perlu strategi marketing yang cukup bagus dan efektif.

1. BISNIS BROKER PROPERTY DAN KENDARAAN
Bisnis ini merupakan sebuah peluang usaha yang cukup bagus saat ini dan dimasa yang akan datang. Mengingat properti merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat dan juga kendaraan yang pertumbuhannya semakin meningkat, maka ide bisnis jasa menjadi broker properti dan kendaraan bisa dikatakan sebuah peluang yanng cukup bagus.

Lalu bagaimana menjalankan usaha ini? bagi pemula memang terasa sulit memulainya? apakah kita perlu modal yang cukup besar? bagaimana memasarakannya? nah ini terkadang bisa menjadi kendala bagi para pemula. Sebenarnya untuk para pemula tidak terlalu sulit, jadi tipsnya begini. Mulailah cari iklan-iklan properti atau kendaraan d media masa/koran dan juga di internet bisa olx, berniaga, atau toko online lainnya.

Sebisa mungkin cari pengiklan yang satu kota dengan kita jadi kita bisa ketemu tatap muka dengan pengiklannya secara langsung. Telpon mereka dan terus terang saja katakan bahwa Anda mau membantu memasarkan produk mereka, apakah mau diberi komisi atau Anda menaikan harga diskusikan lanbgsung dengan mereka dengan langsung bertatap muka. Pekerjaan ini sudah pernah dilakukan beberapa rekan kami dan ternyata cukup menjanjikan hasilnya. Cukup mudah bukan? modal ga terlalu banyak namun Anda insyaAllah sudah bisa berbisnis segera.

2. BISNIS SEBAGAI FREELANCER

Peluang binsis menjadi seorang freelancer memang diperlukan keahlian tersendiri, ini diperuntukan bagi Anda yang memiliki keahlian entah itu sebagai desainer, copy writer, translator atau jenis jasa lainnya maka Anda sudah mulai bisa berbisnis freelancer melalui beberapa web penyedia pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance.

Banyak web yang bisa Anda ikuti diluar sana seperti 99design, Sribu, Sribulancer, Freelancer Indonesia, dan beberapa website lainnya yang menyediakan jenis-jenis pekerjaan untuk para freelancer. Anda bisa lihat disana dan sesuikan dengan kemampuan Anda. Lumayan sebagai tambahan uang saku ketika Anda bisa mendapatkan proyek disana.

Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki kemampuan atau keahlian seperti yang dibutuhkan di situs-situs website tersebut. Kita harus sedikit kreatif yaitu dengan cara mengumpulkan para freelancer yang bisa Anda jadikan tim dan Anda tinggal mencari proyek-proyek di website-website tersebut, Namun disini Anda harus menyediakan sedikit modal wan waktu untuk membaar mereka atau bisa kerjasma bagi haisl dengan mereka. Silahkan komunikasikan.

3.PELUANG USAHA CUCI KENDARAAN

Nah ini juga merpakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Seiring dengan bertambahnya kendaraan disekitar kita tentu saja usaha cuci kendaraan bisa menjadi salah satu jenis ide bisnis yang cukup prospek.

Anda bisa membuka cuci motor atau mobil dan memang di beberapa kota ini sudah mulai menjadi primadona. Lalu bagaimana kita memulai usaha ini? Anda tentu saja memerlukan tempat yang cukup strategis, selain itu perlatan cuci mobil dan perlengkapanya harus Anda sediakan (modal dari mana? bisa sendiri bisa investor atau kerjasama).

Lalu pegawai biasanya digaji berdasarkan jumlah motor atay mobil yang dicuci, intinya bagi hasil dengan Anda sebagai pemilik usaha ini. Silahkam di komunikasikan bagaimana baiknya. Intinya usaha jenis ini merupakan peluang yang cukup bagus. Cari tempat yang strategis, dan jangan lupa bikin tulisan yang mudah dibaca ketika orang melintas di pinggir jalan dimana Anda membuka usaha ini.

Mungkin tiga jenis peluang bisnis usaha diatas yang sementara baru bisa kita ulasa, dalam waktu dekat akan kita update lagi jenis usaha-usaha yang lain dengan harapan bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua sebagai para pembaca setia blog nekatusaha.com. Semoga sukses !

0 comments: