Ide Bisnis Usaha Budidaya Ikan Air Tawar di 2014


Pada hari kamis 27 Februari 2014 kemaren kami membaca sebuah berita online di harian Jogja dan menemukan sebuah berita tentang ide bisnis usaha yang menurut kami sangat prospek karena bisnis tersebut merupakan sebuah peluang yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indoensia yaitu budidaya ikan iar tawar yang memang tingkat konsumsi masyarakat kita cukup tinggi.

Coba perhatikan screenshot dibawah ini diman akami ambil dari harian jogja tersebut bahwa di daerah Yogyakarta saja kebutuhan akan ikan air tawar pertahun itu sangat tinggi dan ternyata suplinya lebih kecil dari permintaan yang ada di masyarakat. Jelas ini merupakan sebuah peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan ketik amelihat kebutuhan ternyata lebih besar dari stock yang ada.

Kebutuhan Ikan Air Tawar Yang Cukup Tinggi di Yogyakarta
Melihat data diatas jelas peluang usaha ini bisa kita ambil dan menurut kami tidak hanya di daerah Yogyakarta saja, hal ini bisa berlaku untuk daerah-daerah lainnya mengingat ikan merupakan salah satu konsumsi yang cukup tinggi di sekitar kita. Lalu jenis ikan apa saja yang bisa kita budidayakan? bagaimana strategi kita dalam membudidayakannya? agar ide bisnis usaha ini tidak hanya di 2014 meningkat di tahun-tahun berikutnya apa saja yang perlu kita susun strateginya? Nah melalui artikel kali ini kami mencoba membahas langkah-langakah dalam berbisnis buddiaya ikan air tawar.

Bisnis Budidaya Ikan Lele
Iklan lele merupakan salah satu jenis ikan yang sudah umum menjadi slah satu menu makanan di negeri kita ini. Ketika sudah menjadi sebuah kebutuhan di sekitar kita jelas ini adalah sebuah ide usaha yang bisa dibilang stabil dari waktu ke waktu. Sebelum memulai bisnis budidaya ikan lele ini kita harus tahu jenis lele apa saja yang akan kita budidayakan. Untuk detailnya kami lampirkan sebuah file yang kami ambil dari sebuah website yang membahas tentang budidaya ikan air tawar jenis lele ini (alamtani dot com) file bisa di ambil disini : KLIK DISINI FILE BUDIDAYA LELE

Ide Usaha Budidaya Ikan Mas
Ikan yang satu ini juga bisa menjadi sebuah inspirasi usah abuat kita, mengingat kebutuhan ikan mas juga tidaklah rendah maka kesempatan bagi kita ketika kita bisa membudidayakannya. Bisnis budiday aikan mas dari waktu ke waktu insyaAllah tidaklahg surut, namun perlu di bekali pengetahuan yang cukup ketika kita memutuskan untuk mengambil peluang bisnis budidaya ikan yang satu ini. Secara teknis umum kami lampirkan dari screenshoot dibawah ini :

Usaha Memelihara Ikan Nila
Ikan yang satu ini juga sangat sering kita jumpai di pedagang-pedagang di sekitar kita, bahkan di warung-warung makan kecil, menengah hingga rumah makan besar ikan yang satu ini mudah sekali dijumpai. Jelas ini merupakan kesempatan bisnis buat kita semua mengingat prinsipnya tetap sama seperti diatas bahwa ketika banyak yang membutuhkan dan sudah beredar di maysarakat juga, ini adalah sebuah ide bisnis yang cukup bagus jika kita bisa memanfaatkannya. Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang dalam budidayanya bisa diblilang gangguan penyakit terhadap ikan ini tidaklah banyak, dan ikan yang satu ini memang cocok di pelihara didekat air yang jernih dan pembibitannyapun cukup mudah tidaklah terlalu sulit. Dan pembesaran nila ini sangatlah cepat, silahkan Anda mencari referensi teknis mengenai budidaya ikan nila ini. Yang jelas yang perlu kami sampaikan adalah ini merupakan kesempatan usaha yang cukup bagus prospeknya.

Berbisnis Budidaya Ikan Patin
Nah untuk ide usaha yang satu ini yaitu memelihara ikan patin meman dibutuhkankeahlian yang realtif lebih spesifik tidak seperti ikan-ikan lainnya diatas. Akan tetapi kebutuhan akan ikan yang satu ini juga tidak rendah, ikan patin merupakan ikan yang menjadi favorit untuk dijadikan menu santapan keluarga. Di beberapa supermarketpun ikan yang satu ini juga dijual, jelas ini adalah sebuah kesempatan bisnis yang bisa kita ambil di tahun 2014 ini dan ditahun yang akan datang. Kami tampilkan juga sedikti screenshot dari sebuah website tentang ikan patin dibawah ini :


Dari keempat jenis ikkan diatas kami rasa peluang bisnisnya masih cukup besar. Tinggal kita pintar-pintar juga mencari market pasar yang akan kita supli, tapi yakinlah insyaAllah kebutuhan pasar akan ikan air tawar sangatlah besar. Kita harus kreatif beriklan dimana saja selagi itu bisa mendatangkan kesempatan sales bagi produk yang sedang kita jual. Membuat flyer, iklan barius di koran, gencar di social media dan juga mensuplai pedagang-pedagang yang ada di pasar tradisional dan mencoba melobi supermarket adalah langkah-langkah yang bisa kita ambil ketika kita menjalankan ide bisnis usaha budidaya ikan air tawar ini. Semoga sedikit gambaran diatas bisa menjadi referensi bagi kita semua. Semoga bermanfaat. 
(gambar dan screenshoot diambil dari alamtani dot com)

0 comments: