Home » , , » Bisnis Ternak Ayam Kampung Sangat Menggiurkan?

Bisnis Ternak Ayam Kampung Sangat Menggiurkan?

Sebuah bisnis usaha yang berhubungan dengan peternakan serta kebutuhan bahan baku kuliner menurut kami akan tetap menarik dan menjadi lahan bisnis yang patut dicoba. Memalui salah satu video usaha yang dimuat di salah satu stasiun TV di Indonesia TVONE di acara Jendela usaha disitu bisa kita lihat bahwa berternak ayam kampung merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menarik. Simak videonya dibawah ini.


Peluang usaha berternak ayam kampung dalam video diatas bisa kita simpulkan bahwasanya sangat cerah dikarenakan kebutuhan konsumen masih belum terkcukupi oleh supli dari para peternak. Jelas ini merupakan kesempatan yang bisa dicoba. Menurut keterangan dari perngusaha ayam kampung tersbeut bahwa kenaikan harga ayam kamoung dalam satu tahun rata-rata bisa sekitar 15% dan disitu dijelaskan berulang bahwa permintaan ternyata lebih tinggi daripada supli yang ada di masyarakat, berapapun produksi ayam kampung diperkirakan akan mudah diserap oleh pasar, entah itu dari hypermarket, rumah makan sampai pasar tradisional mereka setiap hari membutuhkan daging ayam yang satu ini. Sangat menarik.

Lalu bagaimana kita memulai peluang bisnis ini? apakah kita bisa? berapa modalnya?. Jika kita bertanya menegani 3 hal tersebut, jelas niat dan juga keteguhan hati dulu yang berperan penting. Selagi ada kemauan insyaAllah akan kebih mudah mencari jalan bagaimana jenis peluang usaha yang satu ini bisa berhasil. Ada 3 komponen yang disbutkan di dalam video tersebur bahwa memulai bisnis usaha beternak ayam kampung adalah dengan memperhatikan  Lahan, Kandang & Peralatan, Modal untuk Produksi. Ketiga hal tersebut menjadi perhatian yang dari pertama harus direncanakan dan diperhitungkan dengan baik.

Untuk detail ketiga komponen diatas silahkan simak video dari awal sampai akhir, insyaAllah akan jelas disana. Dan setelah itu ada kiat kunci sukses dari pengusaha peternak ayam kampung tersebut yaitu "Tata Laksana Pemeliharaan Unggas" dalam berternak ayam kampung jangan kita biarkan liar di halaman begitu saja seperti pemeliharaan model tradisional. Jika perternak ayam ras dibuatkan kandang dan dipelihara dengan cermat maka dalam berbisnis usaha ternak ayam kampung harus dilakukan hal serupa. Pemeliharaan dengan sangat internsif dan pakannyapun diatur sedemikian rupa. Ohya perlu diingat soal pakan untuk jenis ayam yang satu ini akan lebih mudah dibanding ayam ras. Bagi kita yang memanfaatkan peluang bisnis ternak ayam ini tidak usah khawatir tentang ketergantugan pakan ayam kepada pabrik, karena pakan ayam kampung relatif lebih mudah dan bisa didapatkan darimana saja. 

Dalam artikel kali ini sengaja kami tidak membahas detail dan teknis tentang berbisnis usaha beternak ayam kampung mengingat sudah disampaikan dalam video jendela usaha tersebut. Semoga bisa menjadi gambaran dan inspirasi.


0 comments: