Home » , » Bisnis Pemancingan Ikan Masih Berpeluang?

Bisnis Pemancingan Ikan Masih Berpeluang?

Suatu hal yang berhubungan dengan kesenangan atau hobi biasanya merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, dan apabila kegiatan yang menyenangkan itu di gali peluang-peluang bisnis usaha yang ada di dalamnya maka bukan tidak mungkin kita bisa memiliki sebuah bisnis yang cukup asik untuk dijalankan. Jika merujuk dari itu maka usaha bisnis pemancingan ikan saya rasa bisa menjadi sebuah usaha yang menjanjikan, selain menyenangkan tentu saja kesempatan mendapatkan profit terbuka lebar disini. Untuk itu dalam artikel kali ini mari kita coba membahas peluang bisnis yang satu ini yaitu membuka pemancingan ikan.

Memancing adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari banyak kalangan, termasuk saya sendiri yang juga suka dengan yang satu ini walau tidak sering-sering, namun jika diamati peminat memancing di kolam buatan yang memang sengaja dibuat untuk berbisnis tersebut cukup banyak lho. Bermula dari suatu waktu saya memancing di salah satu kolam pemancingan yang ada di daerah Purwomartani Kalasan Sleman Yogyakarta, baru masuk saja saya sudah melihat pancing-pancing sederhana yang disewakan di area tersebut (milik pengelola kolam ikan tersebut). Selain itu ada jasa memasak menu ikan dari hasil mancing para konsumen (harga bsia dihitung dari beratnya timbanga ikan dan juga jasa memasaknya) atau jika mau di bawa pulang hanya membayar beratnya ikan yang ditimbang saja. Jadi dilihat dari sini saja binis sudah berjalan, dari penyewaan alat mancing sederhana sampai jasa memasak di lokasi cukup bisa mendatangkan profit yang lumayan menggiurkan.

Peluang bisnis pemancingan ikan bisa dibilang salah satu usaha yang seakan tidak ada matinya mengingat itu tadi bisnis yang menyediakan solusi bagi para pecinta/penghobi mancing. Kegiatan mancing tersebut dari waktu  ke waktu makin banyak saja sehingga jika kita jeli dan bisa memanfaatkan peluang bisnis ini maka bukan tidak mungkin kita memiliki bisnis yang dalam jangka panjang insyaAllah akan terus berjalan.

Lalu bagaaimana kita memulai bisnis pemancingan ikan ini? modal darimana? ilmu dari mana? ya gampang saja soal itu. Jika Anda kreatif insyaAllah pasti bisa menemukan jalannya. Begini, untuk urusan modal, coba Anda hitung modal apa yang Anda miliki saat ini? Apakah lahan tanah yang cukup luas? atau uang tabungan puluhan juta?atau ilmu memelihara ikan supaya ikan tetap bagus kualitasnya? jika Anda memiliki semua atau salah satu dari itu maka Anda sudah bisa memulai bsnis ini. Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki semuanya itu? Ini yang menjadi persoalan tapi tidak perlu khawatir. Anda bisa mengajak teman yang memiliki ilmu kemampuan mengelola ikan ikan yang di perlihara di air tawar, Anda bisa mengajak orang untuk kerjasama (orang yang memiliki lahan) kerjasama harus hitam di atas putih bahwasanya selagi usaha masih jalan maka itu usaha tegap milik bersama atau perjanjian dibuat bagaimana enaknya (bisa ke notaris supaya lebih kuat). Jadi anda bisa modal ide saja atau jika bisa marketing nda wajib dengan daya upaya menpromosikan usaha Anda ini.

Kali ini saya juga tidak panjang lebar membahas detail teknis peluang usaha yang satu ini namun hanya secara general saja bahwa hobi memancing ikan bisa dijadikan salah satu alasan Anda untuk membuka usaha yang memfasilitasi para penghobi tersebut. Silahkan cari referensi sebanyak-banyaknya, bisa dari buku, internet, bisa ke pelaku usaha di daerah lain yang Anda bisa minta tipsnya dari mereka. Mau mencobanya? Semoga Sukses.

0 comments: