Home » , , , » [Inspirasi] Rumah Yogyakarta Incaran Pengusaha

[Inspirasi] Rumah Yogyakarta Incaran Pengusaha


Di artikel kali ini saya ingin mencoba menuangkan sedikit pengalaman yang saya alami beberapa hari yang lalu yang masih di bulan april 2013 ini. Semoga bisa menjadi inspirasi peluang bisnis buat kita semua yang akan atau sedang memanfaatkan peluang usaha di bidang properti khususnya jual beli rumah, perumahan., ruko, gudang, dan properti lainnya.

Kenapa saya ambil kata "Rumah Yogyakarta" di salah satu kata yang terselip di judul diatas? Sebelum itu akan saya sampaikan bahwa bisnis properti di Jogja saat ini sangat berkembang pesat. Jual beli perumahan, ruko, rumah tinggal, tanah dan properti lainnya sudah menjadi salah satu primadona bagi orang yang mampu memanfaatkan ide bisnis jual beli aset properti tersebut. Dengan kondisi kota yang semakin maju, dan dikukung adanya pusat-pusat kegiatan termasuk kampus dan juga perkantoran maka Rumah Yogyakarta menjadi salah satu ide usaha yang bisa dikatakan akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Dan salah satunya ada klien saya dari Belanda yang dengan cerdik dan ulet mampu memanfaatkan momen dan peluang usaha tersebut, dan yang lebih luar biasa dia membuka bisnis jual beli rumah ini di kota Yogyakarta.

Saya akan cerita sedikit mengenai pertemuan saya dengan klien saya tersebut. Menindaklanjuti dari kontak mereka melalui salah satu situs social networking LinKedin mereka menginginkan diskusi dengan saya untuk menggunakan jasa saya sebagai salah satu SEO Specialist yang mempunyai beberapa klien international. Tanpa panjang lebar akhirnya kami menjadwalkan meeting dan ketika tiba saatnya kami mendiskusikan tentang banyak hal yang berhubungan dengan bisnis mereka yaitu jual rumah di Yogyakarta dan mereka ternyata membuat website yang di website tersebut mereka menyajikan berbagai macam properti untuk diperjual belikan di kawasan Jogja dan sekitarnya.

 
Penulis berdiskusi tentang pemanfaatan SEO di dalam bisnis properti

Yang menarik adalah mereka bisa memanfaatkan peluang bisnis ini. Dimana kota Yogyakarta merupakan salah satu kota tempat tujuan bagi para pelajar yang ingin menuntut ilmu disana dan juga bagi para pebisnis atau orang yang ingin berinvestasi rumah serta ingin menghabiskan masa pensiun dengan memiliki rumah di kota gudeg ini. Klien ini saya rasa cukup pintar dalam memanfaatkan ide bisnis tersebut.

Perlu anda ketahui jika anda mencari properti di Jogja maka sudah sangat banyak developer mulai dari yang kecil menengah hingga besar sekelas Ciputra sudah mulai berinvestasi dibidang jual beli perumahan. Ini merupakan kesempatan buat siapa saja yang bisa menjadi marketing entah itu digital marketing ataupun offline marketing untuk mengambil keuntungan dari bisnis yang sudah dijalankan oleh para developer, tersebut nah termasuk klien saya ini yang dengan cerdas dan jeli memutuskan untuk menjadi digital marketing di bisnis jual beli rumah khususnya di Jogja.

Dari sedikit gambaran diatas bisa saya ambil sedikit kesimpulan bawha jika kita melihat kota Yogyakarta yang sedang tumbuh sudah menjadi incaran bagi para pebisnis properti maka saya rasa kota-kota lainnyapun juga mempunyai kesempatan yang sama khususnya dalam bisnis jual beli perumahan, ruko, gudang dan properti lainnya. Jika orang dari negeri kincir angin saja bisa membuka bisnis di Indonesia, kenapa kita yang orang negeri sendiri belum memulai berbisnis model ini? semoga dengan cerita diatas bisa menjadi inspirasi peluang usaha bisnis properti bagi rekan-rekan yang ingin mencoba namun tidak memiliki modal yang cukup tinggi. Kita bisa menjadi agen marketing entah itu offline atau online/digital marketing.

Bisnis properti saya rasa dimana saja akan terus tumbuh dan berkembang mengingat kebutuhan akan tempat tinggal khususnya rumah memang menjadi salah satu kebutuhan pokok banyak orang. Jika kondisi ini bisa kita manfaatkan dengan cukup bagus maka ini adalah sebuah peluang bisnis yang cukup maknyus untuk dicoba. Untuk tahap awal anda tidak perlu menjadi developernya, anda bisa kerjasama dengan para developer untuk memasarkan produk mereka seperti klien saya dari Belanda yang sudah saya ceritakan diatas. Mau mencoba? Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari ide bisnis usaha khususnya dibidang properti.


Ohya anda bisa melihat website klien saya yang fokus dalam jual beli rumah di Yogyakarta, mengingat dan mempertimbangkan Rumah di jual di Yogyakarta merupakan salah satu bisnis yang sedang booming dan terus berkembang. Websitenya adalah YogyakartaRumah.com.

Terima Kasih
Catatan : photo rumah adalah hasil jepretan penulis sendiri via iPhone 4S 

1 comments:

Unknown said...

Gimana cara jual jasa ( menerima pesan + pembuatan ) Rumah jawa/joglo? luas 9x10 m biaya 100jt