Home » » Menyambut dan Mensiasati Peluang Usaha 2013

Menyambut dan Mensiasati Peluang Usaha 2013

Tahun baru sudah datang, keadaan ekonomi negera kita yang masih seperti ini membuat masyarakat mau tidak mau harus lebih kreatif dalam menyikapinya. Menemukan berbagai ide peluang usaha di tahun 2013 ini saya rasa tidak jauh berbed dari tahun sebelumnya. Semua kesempatan usaha jelas akan ada dan tidak jauh dari tempat kita. Selagi kita bisa mensiasatinya maka bukan tidak mungkin kita akan mempunyai sebuah bisnis yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bahkan sebuah penghasilan utama. Oleh karena itu kita sebaiknya wajib untuk selalu berusaha dan tidak mudah menyerah dalam menemukan setiap ide bisnis serta dalam memanfaatkannya.

Bagaimana sebaiknya kita menyikapi dan mensiasati setiap kesempatan yang ada? Bagaimana pula dalam menghadapi berbagai halangan dan kendala yang kemungkinan ada di setiap langkah yang kita tempuh ketika menjalankan bisnis tersebut? Sebenarnya semua itu sudah lama ada dan hadir dalam pikiran kita, dari tahun ke tahun hal-hal semacam ini yaitu kendala halangan bisa diprediksi akan dijumpai disetiap bisnis apa saja yang akan dijalani. Bahkan mulai dari perencanaannya saja bisa jadi sudah banyak kendala dan rintangan, entah itu modal, kesiapan sumber daya manusianya atau hal-hal lain yang menjadi bagian dari usaha bisnis yang akan dijalankan. Ini wajar, dan ketika kita sudah mengetahui bahwa ini adalah suatu hal yang biasa saja dan sewajarnya bisa terjadi, maka gidak ada gunanya jika kita menyerah ditengah jalan atau belum mulai sudah kalah duluan, sama-sama dalam kondisi yang penuh kendla dan rintangan lebih baik kita berpikir positif dan berusaha terus maju menemukan berbagai solusi untuk permasalahan yang sedang kita hadapi.

Peluang Usaha 2013 tidaklah susah untuk ditemukan. Mulai dari bisnis jasa ataupun produk semua bisa kita siasati. Jika kita memang tidak memiliki modal untuk melakukan usaha akan tetapi kit memiliki ide yang cemerlang dan kalkulasi dari ide bisnis itu yang bisa dirasionalisasi dan bisa direalisasikan selagi ada modal, maka kita bisa menggandeng pemodal untuk membiayai ide usaha anda tersebut. Hal ini cukup efektif, anda tidak perlu susah-susah mencari pemodal, memang ada strategi mencari pemodal namun tidak bisa saya tulis satu persatu disini, namun yang menjadi catatan bahwa ide bisnis usaha anda haruslah membuat calon pemodal bener-bener tertarik dan membuat dia yakin kedepan bisnis usaha tersebut akan bisa maju dan terus berkembang. Dan usahakan bisnis ushaa tersbeut tidak hanya eksis di tahun 2013 saja, namun sebaiknya peluang bisnis tersebut memang bisa dijalankan dalam jangka panjang.

Namun bagaimana jika anda ada modal namun tidak tahu harus bagaimana? Padahal peluang usaha di tahun ini banyak sekali. Atau anda memang tidak sempat meluangkan waktu untuk membangun usaha tersebut akan tetapi anda memiliki bujetnya. Nah dibalik saja, anda bisa jadi pemodal dengan sistem bagi hasil profit dengan team yang mengeksekusi bisnis yang diambil. Lalu bagaimana kita menemukan teamnya? Cobalah ngobrol dengan rekan kerabat atau kolega terdekat, sampaikan uneg-uneg anda bahwa anda memiliki modal namun tidak memiliki ide bisnis yang cemerlang, atau anda
punya modal dan ide bisnis namun tidak punya waktu ntuk melaksanakannya. Dengan saling bertukar informasi dengan kolega teman terdekat maka saya rasa nanti akan ada atau muncul gagasan atau ide usaha bisnis yang bisa anda ambil pada waktunya. Sebenarnya semua tinggal kemauan dan strategi saja dalam menemukan ide seputar usaha dan juga melaksanakannya. Banyak jalan...

Jika anda memiliki modal, dan atau amda sebagai team yang memiliki modal minim namun punya ide bisnis yang cemerlang. Silahkan komentar di bawah artikel ini mungkin semua bisa saling berbagi tips dan strategi memanfaatkan ide peluang usaha di tahun 2013 ini dengan sesama pembaca. Semoga sedikit pengantar tulisan awal tahun ini bisa menjadi referensi dan catatan bagi kita semua dalam menemukan berbagai ide dan kesempatan bisnis dan usaha untuk tahun ini dan tahun yang akan datang.

Terima kasih.

1 comments: