Home » , » Peluang Usaha Jualan Via Marketplace

Peluang Usaha Jualan Via Marketplace

Di Masa pandemi corona seperti ini , banyak berdampak pada ekonomi daya beli masyarakat yang menurun, banyak PHK, dan lain sebagainya. untuk bisnis ofline jualan  secara tidak langsung juga berpengaruh. omset jalan menurun.

Saat ini, di masa dunia digital, kita bisa manfaatkan untuk jalan online, salah satunya jualan via marketplace, seperti Shopee, tokopedia, bukalapak ataupun yang lain. selain lebih aman juga mencakup seluruh indonesia, tidak seperti jualan ofline yang mencakup satu area saja, dimana kalau tidak laku ya sudahlah.

Dengan jualan via marketplace kita bisa posting barang dan di lihat oleh semua kalangan skala nasional.
Kendala dalam usaha pastılah ada. Untuk itu kita harus pintar-pintar memanfaatkan peluang usaha jualan online via marketplace. 

Adapun kendala yang biasa dihadapi yaitu, tidak ada orang yang melirik atau melihat barang yang kita jual. Strategi untuk mengatasinya yaitu, dengan cara mempromosikan baik di Facebook, status WA ataupun instagram.

Untuk modal sender, kalau kita belum punya modal bisa menggunakan sistem dropship. Sebagai contoh saja kalau ada orderan dari tokopedia, kita bisa ambilkan dropship dari Shopee.
Semoga artikel singkat ini bisa membantu

0 comments: