Home » » Mempersiapkan Masa Depan Cerah Lewat Beasiswa Tanoto Foundation

Mempersiapkan Masa Depan Cerah Lewat Beasiswa Tanoto Foundation

                        

       Siapa yang tidak ingin memiliki masa depan yang baik? Semua orang pasti mengidamkan memiliki kehidupan yang layak, sekarang dan di kemudian hari.

           Keinginan tersebut tentu hanya akan menjadi harapan tanpa persiapan yang matang dan usaha yang dilakukan. Usaha untuk meraih masa depan cerah dan itu dimulai dari sendiri. Salah satu langkahnya ialah membekali diri dengan pendidikan berkualitas.

Pendidikan yang apik akan membantu seseorang dalam bersaing entah dalam dunia kerja atau bisnis. Selain itu, pendidikan yang bermutu mampu membuka wawasan bertambah luas. Hal itu bisa membuat pola pikir menjadi positif yang berujung terhadap kesuksesan pada masa depan.

Keterbatasan finansial bukan halangan dalam mengakses pendidikan bermutu. Beasiswa Tanoto Foundation merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto di bidang sosial. Hingga kini, sudah lebih dari 6.600 beasiswa telah dikucurkan oleh Tanoto Foundation untuk membantu mahasiswa, siswa, hingga guru di Indonesia agar dapat pendidikan yang berkualitas. Tak aneh, mereka menjadi salah satu beasiswaIndonesia terdepan.

Tanoto Fundation merupakan yayasan sosial nirlaba yang didirikan oleh pengusaha Sukanto Tanoto dan keluarga. Yayasan ini sudah aktif sejak 1981 dan memfokuskan diri terhadap pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup.

Seperti beasiswa lainnya, beasiswa dari Tanoto Foundation memberikan dukungan finansial bagi para penerima beasiswa, yang kerap disebut sebagai Tanoto Scholars. Dibandingkan dengan program beasiswa lainnya, Tanoto Foundation tak hanya memberikan bantuan finansial tapi juga pelatihan untuk membekali kemampuan diri.

      Tanoto Foundation juga rutin menggelar Tanoto Scholars Gathering setiap tahun. Dalam kegiatan tersebut, Tanoto Scholars akan mendapatkan sejumlah pelatihan untuk meningkatkan soft skill. Ragamnya cukup variatif mulai dari pelatihan kepemimpinan, public speaking, hingga meningkatkan teamwork. Semua itu berguna untuk meningkatkan kualitas Tanoto Scholars.

“Kami tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan, tapi kami ingin mendukung generasi muda Indonesia menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke era yang lebih baik lagi. Salah satu cara adalah melalui pembelajaran prinsip-prinsip yang dipegang teguh dan dilaksanakan oleh ayah saya, yaitu Bapak Sukanto Tanoto,” tegas Anderson Tanoto, Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation dalam Tanoto Scholars Gathering 2016 di Pangkalan Kerinci, Riau, 16-19 Agustus 2016.

           Pendidikan berkualitas dan pembekalan soft skill ke dalam diri merupakan kombinasi krusial dalam mempersiapkan masa depan cerah.
         

Jadi, tunggu apa lagi? Cari tahu informasi beasiswa Tanoto Foundation dan raih masa depan yang lebih baik.

0 comments: