Home » » Ide Bisnis dan Tips Jualan Hewan Kurban

Ide Bisnis dan Tips Jualan Hewan Kurban


Tiap tahun selalu akan ada bulan dimana penjualan hewan khususnya sapi dan kambing akan meningkat drastis yaitu disaat hari besar Idul Adha dimana umat muslim menyembelih hewan kurban. Nah kesempatan ini yang sebaiknya kita manfaatkan mumpung masih ada jarak kurang lebih 1-2 bulan kedepan.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan peluang usaha berjualan hewan kurban ini? bisa saja kita belum berpengalaman dalam bisnis ini, dan bisa jadi belum pernah sama sekali. Tidak apa ! karena bisnis ini bukan merupakan bisnis usaha yang rumit njlimet penuh perhitungan dan bla bla bla .. intinya kita berjualan ada untung, beres.. ! Tapi tentunya kita harus memiliki strategi supaya penjuaan kita juga bagus nantinya, giman strateginya? apalagi bagi pemula? nah di artikel kali ini coba kita jelaskan sedikit mengenai tips berbisnis usaha jualan hewan kurban.


Ada beberapa cara menurut kami ketika kita ingin berbisnis disini. Kita bisa beli putus hewan-hewan kurban tersebut, dan kita juga bisa kerjasama dengan pemilik hewan untuk menjualkan hewan yang mereka miliki. Namun menurut kami sebaiknya kita membeli pustus dan memelihara sebentar dan dijual kembali, biasany keuntungan cukup lumayan disini (cocok untuk hewan kambing, jika modal kecil) Klo untuk hewan sapi Anda harus memiliki modal yang besar untuk membeli putus, nah khusus hewan sapi Anda bisa membantu menjualkan saja dan bisa menaikan harga atau mendapat komisi.

Tidak beda dengan bisnis properti ketika Anda mengambil inisiatif menjualkan, Anda memiliki produsen hewn kurban khususnya sapi potong dan siap mencari konsumen jauh hari sebelum haru kurban tiba. Anda bisa beriklan di media masa, sebarkan selebaran ke masjid-masjid dan maksimalkan waktu jauh hari sebelum hari H datang karena biasanya para pembeli juga akan membeli agak jauh dari hari H.

Bisnsi usaha ini merupakan peluang yang cukup bagus dan tidak rumit atau njlimet. Siapa saja kami rasa insyaAllah bisa berbisnis berjualan hewan kurban ini selagi ada kemauan dan kreatif. Apakah Anda mau mencobanya? jika iya, semoga sukses !

0 comments: